Share

Leitner: Ducati adalah Tim yang Munafik!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 38 2035259 leitner-ducati-adalah-tim-yang-munafik-YrEkXuYo78.jpg Mike Leitner (Foto: Twitter KTM Red Bull)

MATTIGHOFEN – Manajer Tim KTM Red Bull, Mike Leitner, nampaknya kesal betul dengan keputusan Ducati memasang komponen ilegal ketika tampil pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Leitner menilai hal itu semakin menunjukkan bahwa Tim Ducati sangat munafik.

Sebagaimana diketahui, terdapat empat tim yang menuduh Tim Ducati menggunakan komponen ilegal kala tampil di Sirkuit Losail beberapa waktu lalu. Mereka mempermasalahkan winglet yang terpasang di bagian depan ban belakang motor Ducati pada MotoGP Qatar 2019.

Andrea Dovizioso

Keempat tim tersebut menduga winglet tersebut untuk membantu mendinginkan ban belakang, yang mana hal tersebut merupakan ilegal. Akan tetapi protes keempat tim tersebut mendapatkan reaksi negatif dari FIM –selaku penyelengara MotoGP.

Baca Juga: KTM Belum Mampu Bersaing, Begini Reaksi Pol Espargaro

Bahkan demi mendapatkan keadilan, keempat tim tersebut sampai membawa kasus ini ke meja hijau. Yang mana hasil sidang pengadilan tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat. Leitner juga menilai keputusan Tim Ducati memakai komponen ilegal semakin menguatkan status mereka sebagai tim munafik di MotoGP.

Andrea Dovizioso

“Ducati merupakan pabrikan yang selalu menuntut stabilitas regulasi, tapi ketika kami semua punya stabilitas dan semua pabrikan telah merakit motor 2019 berdasar Pedoman Aerodinamika yang dirilis pada Desember,” ucap Leitner, seperti disadur dari Paddock-GP, Selasa (26/3/2019).

“Ducati malah terus berlaku curang dan meyakinkan Direktur Teknis untuk mengadopsi regulasi baru. Ini seakan-akan semakin menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat curang dan munafik!” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini