nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Red Bull Mulai Bangkit, Hamilton: F1 2019 Bakal Jadi Musim Menarik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 01:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 24 37 2034394 red-bull-mulai-bangkit-hamilton-f1-2019-bakal-jadi-musim-menarik-Z6ZEf6bnZq.jpg Hamilton dan Verstappen. (Foto: Twitter Formula One)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menilai Formula One (F1) 2019 bakal menjadi musim yang sangat menarik. Pasalnya ia melihat ada satu tim lain selain Scuderia Ferrari, yang bisa menjadi ancaman Mercedes dalam hal meraih gelar juara. Tim yang dimaksud Hamilton itu adalah Red Bull.

Usai melihat aksi pembalap Red Bull, Max Verstappen, di F1 GP Australia 2019, Hamilton langsung sadar bahwa tim itu bisa memberikan ancaman bagi Mercedes untuk kembali merengkuh gelar juara balapan mobil paling prestisius tersebut. Bangkitnya Red Bull jelas tak terlepas dari mesin Honda yang menjadi pemasok jantung mesin tim tersebut di musim ini. Hal itulah yang membuat Red Bull tampil lebih beringas di seri Australia dua pekan yang lalu.

Baca Juga: Lewis Hamilton Serius Ingin Jajal Motor Balap MotoGP

Kendati lawannya semakin kuat, nyatanya Hamilton tak merasa ketakutan. Ia justru sangat senang karena Mercedes memiliki saingan baru dalam perebutan gelar juara selain Ferrari. Ia yakin bakal ada pertarungan seri yang terjadi antara Mercedes, Ferrari, dan Red Bull di sepanjang musim 2019.

“Red Bull satu level dengan kami, dan menurut saya kami akan melihat pertarungan seru sepanjang tahun. Antara kami bertiga, karena saya pikir Ferrari terkena masalah minggu ini dan saya yakin mereka punya mobil yang bagus. Jadi ini akan menjadi musim yang menarik,” terang Hamilton, seperti yang disadur dari Motorsport, Senin (25/3/2019).

Red Bull yang baru bekerja sama dengan Honda memang bisa dikatakan tampil sangat baik di balapan seri pembuka F1 2019. Verstappen menjadi bukti jelas akan kebangkitan Red Bull lantaran mampu finis di urutan ketiga, atau hanya kalah cepat dengan Valterri Bottas (Mercedes) yang memenangkan balapan serta Hamilton yang menempati urutan kedua.

Sementara itu, rekan setim Verstappen, yakni Pierre Gasly, hanya mampu finis di urutan ke-11 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia tersebut. Jadi sangat dinantikan apakah perkataan Hamilton itu benar-benar terjadi, di mana Red Bull bisa ikut bersaing dengan Mercedes dan Ferrari dalam hal perebutan gelar juara F1 2019.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini