nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Hamilton Gagal Menangkan F1 GP Australia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 02:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 19 37 2032374 ini-alasan-hamilton-gagal-menangkan-f1-gp-australia-2019-4awjndpKK0.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

LONDON – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, gagal menjadi yang tercepat pada balapan seri perdana Formula One (F1) GP Australia 2019. Hamilton harus puas untuk duduk di posisi kedua karena kalah cepat 21 detik dari rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Hasil itu cukup mengejutkan karena Hamilton merupakan pembalap tercepat pada kualifikasi sehingga memulai balapan dari posisi terdepan. Namun, Hamilton punya penjelasan mengenai kegagalannya menangi GP Australia 2019.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Menurut Hamilton, mobil yang dikendarainya mengalami masalah pada bagian belakang di tengah balapan. Pembalap berpaspor Inggris itu menduga hal tersebut yang membuat kecepatannya menurun sehingga gagal mengejar kecepatan Bottas. Apabila mobil Hamilton tak mengalami masalah mungkin dia akan menjadi yang tercepat di GP Australia 2019.

BACA JUGA: Hamilton Tak Kecewa Finis di Belakang Bottas

“Sesuatu tidak terasa benar. Tapi Anda tidak bisa memikirkannya, Anda hanya harus mencoba dan bekerja dengan apa yang Anda miliki. Saya cukup mudah mengikuti Valtteri (Bottas) sampai saat itu, dan kemudian setelah itu saya merasa benar-benar berjuang dengan bagian belakang,” ucap Hamilton, seperti yang dilansir dari Gptoday, Rabu (20/3/2019).

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Saya tidak yakin dari mana asal masalahnya karena saya tidak melebar atau semacamnya. Sebenarnya ini cukup menggembirakan bagi saya (soal kerusakan). Kami bekerja sangat keras untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat dan saya merasa seperti memiliki kecepatan yang baik akhir pekan ini,” sambung pembalap berpaspor Inggris itu.

“Kami melakukan pekerjaan normal dalam hal bekerja keras dan mendapatkan pengaturan yang baik. Dan kemudian tiba-tiba mobil itu benar-benar berbeda dibandingkan dengan lap formasi dan apa yang kami miliki dalam jangka panjang. Jadi, senang melihat ada alasan untuk hal yang tak terduga. Kami hanya akan bergerak maju dan pergi dari sana,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini