nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang di MotoGP Qatar 2019, Dovizioso Samai Rekor Biaggi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 06:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2028718 menang-di-motogp-qatar-2019-dovizioso-samai-rekor-biaggi-175j0ASUhy.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso sukses memenangi MotoGP Qatar 2019 (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, bisa berbangga hati usai memenangi MotoGP Qatar 2019. Sebab, pria berusia 32 tahun itu kini menyandang status pembalap asal Italia ketiga yang punya rekor jumlah kemenangan terbanyak di kelas premier alias MotoGP.

Finis terdepan di MotoGP Qatar 2019 membuat total jumlah kemenangan Dovizioso menjadi 13. Pembalap asal Forlimpopoli itu menyamai torehan Max Biaggi di peringkat tiga. Koleksi kemenangan terbanyak masih dipegang oleh legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, dengan total 89 kali.

Rekor kemenangan yang dipegang The Doctor jauh lebih banyak dibandingkan Giacomo Agostini yang ada di peringkat dua (68 kali). Akan tetapi, Agostini boleh menepuk dada karena memiliki rekor gelar juara dunia yang lebih banyak dibandingkan Valentino Rossi.

Max Biaggi

(Baca juga: Kesalahan di Tikungan Bantu Dovizioso Kalahkan Marquez)

Kembali kepada Dovizioso. Pembalap bernomor motor 4 itu mengaku sempat melakukan kesalahan pada putaran terakhir. Namun, kesalahan tersebut justru membantunya mengalahkan Marc Marquez hingga sukses menyamai rekor Biaggi.

Andrea Dovizioso

“Ketika saya melakukan kesalahan di chicane, saya melihat dia kesulitan dengan daya cengkeram ban belakang. Situasi tersebut memberikan motivasi tambahan karena saya tahu di beberapa tikungan lebih cepat darinya,” ujar Andrea Dovizioso, mengutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (12/3/2019).

“Saya tahu Marc akan mencoba menyalip saya, tetapi jika saya keluar tikungan dengan cepat, akan sulit buatnya menyalip saya. Jika dia ingin menyalip saya, dia harus mengambil risiko besar,” tutup mantan pembalap Repsol Honda tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini