Fajar/Rian Gagal Susul Hendra/Ahsan ke Final All England 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 10 40 2027992 fajar-rian-gagal-susul-hendra-ahsan-ke-final-all-england-2019-erZF1JMd6V.jpg Fajar/Rian (Foto: Twitter/@BadmintonTalk)

BIRMINGHAM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus mengubur mimpinya tampil di final All England 2019. Sebab, Fajar/Rian takluk dari wakil Malaysia, Soh Wooi Yik/Aaron Chia, lewat rubber gim.

Pada pertandingan itu, Fajar/Rian sejatinya memulai dengan amat baik. Ganda putra Indonesia itu bisa mengontrol alur permainan sehingga banyak serangan Fajar/Rian yang menembus pertahanan Soh/Aaron.

Fajar/Rian (Foto: PBSI)

Kondisi itu membuat Fajar/Rian sempat unggul jauh 15-10 atas wakil Malaysia di gim pertama. Setelah itu, tak banyak perubahan yang terjadi sehingga gim pertama bisa direbut Fajar/ Rian dengan skor 21-12.

BACA JUGA: Praveen/Melati Ditumbangkan Unggulan Pertama di Semifinal All England 2019

Akan tetapi, hal sebaliknya terjadi di gim kedua karena Soh/Aaron mampu mengimbangi permainan Fajar/Rian. Pertandingan pun berjalan dengan ketat karena saling kejar-mengejar poin terjadi. Bangkitnya performa wakil Malaysia membuat stamina Fajar/Rian cukup terkuras. Stamina yang menurun membuat Fajar/Rian harus melepaskan gim kedua dengan skor 20-22.

Fajar/Rian (Foto: PBSI)

Pada gim ketiga, wakil Malaysia mengambil inisiatif serangan lebih dulu untuk mendapatkan poin-poin berharga sejak awal. Meskipun begitu, Fajar/ Rian tetap memberikan perlawanan yang tak kalah hebat kepada wakil Malaysia.

Fajar/Rian bahkan sempat unggul 16-12 dari Soh/Aaron. Kendati demikian, keunggulan itu gagal dipertahankan oleh ganda putra Indonesia tersebut karena sering melakukan kesalahan sendiri. Berbagai kesalahan itu juga yang akhirnya membuat Fajar/Rian harus takluk 19-21. Dengan hasil ini, maka Indonesia hanya akan diwakili oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final All England 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini