nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar Alfian Akui Dukungan Penonton di Birmingham Sangat Berpengaruh

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 15:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 09 40 2027829 fajar-alfian-akui-dukungan-penonton-di-birmingham-sangat-berpengaruh-g8khotH18p.jpg Fajar Alfian dan Muhammad Rian (Foto: Laman PBSI)

BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses melaju ke babak semifinal kejuaraan All England 2019. Menanggapi keberhasilannya tersebut, Fajar mengungkapkan bahwa salah satu faktor penting yang tak bisa dilepaskan dalam perjalanannya adalah dukungan dari penonton yang hadir langsung ke Birmingham Arena, Inggris.

Kala bertanding di Indonesia, umumnya para penonton selalu bergemuruh dan berteriak ketika permainan sedang berlangsung. Akan tetapi, hal itu berbeda dengan kondisi di Inggris, di mana para penonton luar negerinya umumnya tidak berisik saat permainan sedang berjalan. Penonton luar negeri biasanya hanya memberikan tepuk tangan ketika bola mati.

(Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal All England 2019)

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Itulah mengapa Fajar menjelaskan bahwa teriakan dari satu orang saja di Birmingham Arena akan bisa terdengar dengan jelas. Tentunya sudah dapat ditebak jika ada sekelompok masyarakat Indonesia yang datang langsung ke Birmingham Arena, maka arena pertandingan tersebut akan dipenuhi dengan sorakan dari pendukung Merah Putih.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Fajar sendiri tak merasa terganggu atau terbebani dengan hal tersebut. Justru sebaliknya, ia merasa termotivasi dengan dukungan yang diberikan para penonton. Pada pertandingan semifinal, Fajar dan Rian akan berhadapan dengan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Suara supporter kedengeran banget sih, karena hall di sini kan tidak seperti di Indonesia. Yang teriak satu orang saja, bisa terdengar. Dukungan penonton sangat berpengaruh, memotivasi kami juga,” jelas Fajar, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (9/3/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini