nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Singkirkan Unggulan Kelima, Tontowi/Winny Akui Menang Strategi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 04:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 08 40 2027208 singkirkan-unggulan-kelima-tontowi-winny-akui-menang-strategi-8CYk6LXNjt.jpg Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, senang dengan kemenangan atas wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di 16 besar All England 2019 Super 1000. Pasangan anyar tersebut mengaku menang dalam strategi usai menumbangkan pasangan unggulan kelima itu.

Pada laga tersebut, Tontowi/Winny membutuhkan waktu 56 menit untuk mengandaskan peraih medali perak Olimpiade 2016 itu. Tontowi/Winny menang dalam pertarungan tiga set 21-15, 16-21, dan 23-21.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Foto: PBSI)

Pasangan beda usia itu mengaku memiliki strategi tersendiri ketika menghadapi pasangan peringkat lima dunia itu. Pada set pertama, strategi tersebut berjalan dengan benar hingga membukukan kemenangan 21-15.

Baca juga Hasil Wakil Indonesia di 16 Besar All England 2019

Akan tetapi, strategi tersebut tak berjalan dengan baik pada set kedua. Alhasil mereka pun mengalami kekalahan di set kedua dengan skor 16-21. Beruntung pada set terakhir, Tontowi/Winny kembali kepada performanya.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Foto: PBSI)

Strategi yang mereka terapkan pada set pertama berlanjut kembali di set ketiga. Meski sempat nyaris kalah pada set ketiga, tetapi Tontowi/Winny mampu mengatasi tekanan tersebut dan memenangi laga dengan skor 23-21.

“Dari awal strategi kami sudah benar, tapi di game kedua kami kepancing sama pola main mereka. Di game ketiga kami diberi instruksi sama pelatih dan bisa kembali menjalankan strategi seperti di game pertama. Kami unggul di strategi, tapi nggak bisa dibocorkan ya apa strateginya,” ungkap Tontowi, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (8/3/2019).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini