nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Wakil Korsel, Jonatan Melaju ke Babak Dua All England 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 21:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 06 40 2026818 kalahkan-wakil-korsel-jonatan-melaju-ke-babak-dua-all-england-2019-Y2mvjQH7vy.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

BIRMINGHAM – Tunggal putra Indonesia, Jonatana Christie, memastikan diri melaju ke babak kedua All England 2019 usai berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan (Korsel), Lee Dong Keun, pada Rabu (6/3/2019) malam WIB. Jonatan berhasil melaju usai menang dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-19.

Bermain di Birmingham Arena, Inggris, Jonatan sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu oleh Dong Keun di game pertama. Akan tetapi ketika di pertengahan pertandingan Jonatan akhirnya bisa bangkit dan mampu mengungguli Dong Keun di poin ke-12.

Baca Juga: Dibungkam Wakil Jepang, Gregoria Tersingkir dari All England 2019

Sejak saat itu, Jonatan semakin bermain baik dan menjadi pemain pertama yang menyentuh poin ke-21 dan Dong Keun saat itu hanya mampu mendapatkan 16 poin. Hasil tersebut jelas membuat Jonatan semakin percaya diri ketika tampil di game kedua.

Hal itu dapat dilihat dari sengitnya pertarungan game kedua antara Jonatan dan Dong Keun, di mana kejar-kejaran poin terjadi hingga poin ke-19. Namun Jonatan mampu bermain baik dan berhasil mencuri poin-poin penting ketika permainan sudah ingin berakhir. Ia berhasil meraih tiga poin yang sangat penting dari Dong Keun dan memenangkan game kedua tersebut.

Dengan berhasil memenangkan game kedua itu, Jonatan pun kini membuat imbang pertemuan antara mereka berdua. Kini rekor pertemuan antara Jonatan vs Dong Keun menjadi dua sama. Kemenangan itu juga membuat Jonatan berhak melaju ke babak kedua All England 2019, yang mana akan berlangsung pada Kamis 7 Maret 2019.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini