nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Teknis Aprilia: Kedatangan Iannone dan Smith Bantu Kembangkan RS-GP

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 04:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 25 38 2022747 direktur-teknis-aprilia-kedatangan-iannone-dan-smith-bantu-kembangkan-rs-gp-DS8kzYPlPD.jpg Tim Aprilia Gresini (Foto: Laman resmi Aprilia Gresini)

LOSAIL Aprilia Gresini memulai MotoGP 2019 dengan beberapa perubahan berarti. Tim pabrikan asal Italia itu mendatangkan Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar dan Bradley Smith dari KTM Red Bull untuk mengisi jajaran pembalapnya pada musim ini. Iannone akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro sedangkan Smith akan berperan sebagai pembalap penguji Aprilia pada musim ini.

Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano, menyatakan kedatangan Iannone dan Smit telah memberikan tambahan informasi berharga kepada Aleix untuk mengembangkan RS-GP (motor Aprilia). Informasi dari ketiga pembalap itu telah membantu para teknisi Aprilia untuk membuat RS-GP jadi lebih kompetitif lagi dibandingkan musim lalu.

Aleix Espargaro dan Andrea Iannone (Foto: Laman resmi MotoGP)

RS-GP disebut Albesiano telah mengalami peningkatan dalam berbagai aspek tetapi tetap menyisakan ruang untuk berkembang sepanjang musim ini bergulir. Albesiano pun menerangkan bahwa perkembangan dari RS-GP akan bisa dilihat pada musim ini.

BACA JUGA: Aleix Espargaro: Motor Aprilia 2019 Lebih Normal

“Akhir musim lalu dan juga pengujian pada musim dingin amatlah fundamental dari sudut pandang teknis. Kedatangan Andrea (Iannone) dan Bradley (Smith) menambahkan informasi baru kepada Aleix sebagai kontribus fundamental untuk membantu kami menentukan garis evolusi RS-GP,” ujar Albesiano, seperti yang dilansir laman resmi Aprilia, Selasa (26/2/2019).

Tim Aprilia Gresini (Foto: Laman resmi Aprilia Gresini)

“Ini adalah proyek yang mulai membuahkan hasil di musim ini, dengan peningkatan menyeluruh di setiap aspek. Banyak hal telah dilakukan untuk memantik api. Kami membuat perubahan pada arsitektur sasis dan manajemen elektronik, tetapi tetap meninggalkan ruang untuk kemajuan lebih lanjut yang akan dilakukan terus-menerus selama musim ini,” tutup Albesiano.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini