nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Pertarungan St-Pierre Kontra Khabib Gagal Terealisasikan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 04:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 24 43 2022244 ini-alasan-pertarungan-st-pierre-kontra-khabib-gagal-terealisasikan-QTnJHJ2WSS.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

MONTREAL – Legenda UFC, Georges St-Pierre, telah resmi pensiun pada Kamis 21 Februari 2019. Kendati demikian, St-Pierre memiliki keinginan terpendam untuk bertarung dengan juara lightweight UFC, Khabib Nurmagomedov, sebelum pensiun.

St-Pierre bahkan mengaku rela untuk menunda pensiunnya agar bisa berhadapan dengan Khabib. Akan tetapi, pertarungan itu urung terwujud karena pihak promotor enggan mempertemukan kedua petarung itu dalam oktagon.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Rueters)

Pada sisi lain, Khabib pun memiliki keinginan untuk bertarung dengan St-Pierre. Petarung bepaspor Rusia itu mengajak St-Pierre untuk melakukan pertarungan terakhir sebelum pensiun lewat instagram.

BACA JUGA: Hukuman untuk Rekan-Rekan Khabib Dinilai Tidak Adil

Patut disayangkan, petarungan antara St-Pierre kontra Khabib tidak menjadi kenyataan. Padahal, pertemuan antara legenda UFC dengan juara lightweight yang belum terkalahkan akan menjadi sajian menarik bagi para pencinta bela diri campuran.

Georges St-Pierre (Foto: Esther Lin/MMAFighting)

“Agen saya sedang berbicara dengan UFC, kami mencoba mengatur pertarungan dengan Khabib. Saya tahu Khabib menginginkannya dan saya menginginkannya tetapi UFC punya rencana lain,” ujar St-Pierre, seperti yang dilansir MMAnews, Senin (25/2/2019).

“Untuk seorang petarung dalam karier seperti saya saat ini, hal yang paling menggairahkan dan juga paling menakutkan untuk dilakukan adalah melawan seseorang yang tampaknya tak terkalahkan. Khabib adalah pria itu sekarang. Karena itulah saya ingin melawannya. Itu adalah pertarungan yang dapat mengangkat warisan saya. Saya tahu dia ingin melawan saya,” lanjut St-Pierre.

“Pesan ini menggembirakan saya, tetapi sayangnya dibutuhkan dua pejuang dan juga organisasi untuk membuat pertarungan terjadi dan UFC memiliki rencana lain untuk Khabib. Saya berharap yang terbaik untuknya. Saya tetap penggemar beratnya dan saya berharap untuk pertarungan dia berikutnya. Saya yakin dia akan melakukan yang terbaik,” tutup St-Pierre.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini