nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Mariska Absen Bela Mutiara Cardinal di Final Superliga Badminton 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 23:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 22 40 2021615 gregoria-mariska-absen-bela-mutiara-cardinal-di-final-superliga-badminton-2019-7gahmc2G5b.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

BANDUNG – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mengantarkan timnya, Mutiara Cardinal Bandung ke Final Superliga Badminton 2019. Mutiara sukses mengalahkan Berkat Abadi dengan skor 3-1 di GOR Sabuga, Jumat (22/2/2019).

Meski mampu tampil gemilang dengan menyumbang poin, Gregoria tidak akan tampil di partai final esok hari. Itu menjadi laga terakhir bagi Gregoria karena pada esok hari, pemain berusia 19 tahun itu harus meninggalkan tim untuk berangkat ke Jerman.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Keberangkatannya ke Jerman dikarenakan Gregoria akan melakoni turnamen Jerman Open 2019 Super 300 yang akan berlangsung di Muelheim dan der Ruhr pada pekan depan. Karena itu, juara dunia junior 2017 itu hanya akan membela Mutiara Cardinal di Superliga Badminton 2019 sampai babak semifinal ini.

Baca juga Tim Putri Jaya Raya dan Mutiara Cardinal ke Final Superliga Badminton 2019

“Fokusnya enggak terbagi sih, fokus satu demi satu dulu. Dari awal mainnya memang akan hanya sampai semifinal, diizinkan ci Susy (Susanti), sampai hari ini, karena besok mau ke Jerman,” ungkap Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (22/2/2019).

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Meski begitu, Gregoria tetap berharap timnya bisa meraih gelar juara di ajang Superliga Badminton 2019. Ia percaya tanpa keberadaan dirinya, tim tuan rumah itu bisa menampilkan permainan terbaik. Pada laga final, Mutiara akan berhadapan dengan tim favorit juara yakni Jaya Raya.

“Saya tetap optimis tim Mutiara bisa. Pada pertandingan beregu, apapun bisa terjadi, yang tadinya diprediksi bisa ambil malah tidak bisa, dan sebaliknya,” pungkas pemain kelahiran Wonogiri tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini