nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Harap Kerja Sama Apik antara Dovizioso dan Petrucci di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 02:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 19 38 2020266 ducati-harap-kerja-sama-apik-antara-dovizioso-dan-petrucci-di-motogp-2019-MFjouipllK.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – Direktur olahraga MotoGP Ducati, Paolo Ciabatti, mengharapkan hubungan yang harmonis antara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Ia percaya jika keduanya akan menjadi rekanan apik yang bisa menguntungkan Ducati pada musim ini.

Seperti diketahui, Petrucci merupakan rekan baru Dovizioso untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang hijrah ke Honda. Tetapi, keyakinan besar justru dimiliki Ciabatti dengan hadirnya Petrucci. Ia meyakini jika mantan pembalap Tim Pramac Ducati itu akan mampu bekerja sama dengan baik dengan Dovizioso.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Hal ini diungkapkan Ciabatti karena ia tak ingin persoalan musim lalu terulang kembali di MotoGP 2019. Ia pun menyoroti kegagalan Lorenzo di MotoGP San Marino yang seharusnya bisa finis di posisi kedua tetapi justru terjatuh. Lebih anehnya itu terjadi karena Lorenzo ingin menyusul Dovizioso yang ada di posisi pertama. Alhasil kedua pembalap Ducati itu sama-sama jatuh.

Baca juga Zarco Ragu Bisa Menang di MotoGP 2019 Bersama KTM

“Kami tahu ini adalah olahraga individu, tetapi kami lebih suka pembalap memiliki kepentingan perusahaan yang jelas dalam pikiran mereka serta mereka sendiri,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Rabu (20/2/2019).

Danilo Petrucci (Foto: Twitter Ducati)

“Tahun lalu Lorenzo menang di Mugello dan Dovi berada di urutan kedua . Akan luar biasa untuk mencapai satu-dua juga di Misano. Tetapi Jorge jatuh ketika dia mengejar Andrea karena dia ingin mendapatkan posisi diatasnya (Dovizioso),” tambahnya.

“Jika Anda berada di posisi kedua di lap terakhir dan yang di depan adalah rekan setim Anda, tidak masuk akal mengambil risiko kecelakaan. Situasi seperti itulah yang ingin kami hindari. Marc (Marquez) mengambil keuntungan dari itu,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini