nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Akan Terus Membalap hingga Usia 46 Tahun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 10:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 38 2017739 valentino-rossi-akan-terus-membalap-hingga-46-tahun-ZjFJqa6GvA.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (Foto: Yamaha MotoGP/Twitter)

TAVULLIA – “Hidup dimulai pada usia 40.” Pepatah tersebut sepertinya cocok untuk Valentino Rossi yang akan berulang tahun ke-40 pada Sabtu 16 Februari 2019. Memasuki usia kepala empat, pembalap berkebangsaan Italia itu masih belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dari dunia balap motor.

Sang ayah, Graziano Rossi, bahkan mengklaim anaknya bisa terus membalap hingga usia 46 tahun, sesuai dengan nomor balap yang digunakannya. Hal itu diungkapkan Graziano kepada harian Italia, Corriere Della Sport, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

(Baca juga: Bos Petronas Yamaha SRT: Tak Mudah Ciptakan ‘Rossi Baru’)

Valentino Rossi

Menurut mantan pembalap motor era 1970-1980 itu, Valentino Rossi menyambut usia 40 tahun dengan cukup baik. Usia memang akan menggerogoti fisiknya, tetapi juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu akan membalap dengan lebih matang dalam perhitungan.

“Dia memasuki usia 40 tahun dengan baik karena keinginan untuk tetap merasa muda mengalir dalam darah setiap orang. Tidak seperti kebanyakan orang, dia seperti melawan penuaan alami,” ungkap Graziano Rossi, dilansir dari Corriere della Sport, Kamis (14/2/2019).

Graziano dan Valentino Rossi (Foto: Corriere Della Sport)

Sebagai ayah, Graziano tentu ingin memberikan kado terbaik untuk anaknya. Ia berencana untuk hadir pada balapan perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 7-10 Maret mendatang.

“Saya akan datang ke sirkuit pada balapan perdana musim ini dan memberinya hadiah seperti seorang anak kecil yang baru saja kembali dari Italia. Saya yakin dia bisa terus membalap hingga usia 46 tahun,” pungkas Graziano Rossi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini