nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro: Johann Zarco Tak Butuh Bantuan untuk Adaptasi di KTM

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 19:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 38 2017539 pol-espargaro-johann-zarco-tak-butuh-bantuan-untuk-adaptasi-di-ktm-WSTXK41WV9.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengomentari penampilan rekan setim anyarnya, Johann Zarco. Espargaro mengaku tak perlu bersusah payah melakukan apa pun untuk membantu Zarco beradaptasi di KTM. Hal ini terjadi karena Zarco telah memiliki bakat yang gemilang sehingga dapat dengan mudah beradaptasi di tim barunya.

Di ajang MotoGP 2019, Zarco memang bakal menyandang status baru. Ia tak lagi menjadi pembalap tim satelit Yamaha. Mulai musim ini, pembalap berpaspor Prancis itu akan memperkuat tim pabrikan KTM.

Johann Zarco

Meski baru bergabung, Espargaro mengaku Zarco dapat dengan mudah memahami kondisi motor KTM. Karena itu, hasil yang cukup apik bisa diraihnya kala melakoni tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada pekan lalu. Zarco bisa bertengger di posisi yang lebih baik dari Espargaro dalam daftar hasil keseluruhan tes.

BACA JUGA: Zarco: Pengembangan Motor KTM Telah Berada di Jalur yang Tepat

Kondisi ini pun disambut positif oleh Espargaro. Sebab, dengan tak adanya masalah yang dialami, langkah pembalap berusia 33 tahun itu untuk merengkuh hasil manis bersama KTM pun dipastikan bakal berjalan mudah.

Johann Zarco

"Johann (Zarco) tidak lagi membutuhkan bantuan dari saya. Dia sudah lebih cepat dari saya di Sepang pada hari kedua. Dia menggunakan pengaturan yang sangat berbeda dari saya sejauh ini. Pada Kamis, saya mencoba begitu banyak di Sepang, pada akhirnya saya tersesat. Kami sekarang akan membandingkan suara kami dan mengevaluasi data,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (13/2/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini