nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco: Pengembangan Motor KTM Telah Berada di Jalur yang Tepat

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 38 2017343 zarco-pengembangan-motor-ktm-telah-berada-di-jalur-yang-tepat-WhaNwXc830.jpg Johann Zarco. (Foto: Twitter Johann Zarco)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, mengomentari kondisi motor anyar timnya. Menurut Zarco, pengembangan motor KTM pada musim ini telah berjalan di jalur yang tepat. Karena itu, pembalap asal Prancis itu pun telah merasa cukup puas dengan kondisi motornya saat ini.

Penilaian ini diutarakan Zarco saat acara peluncuran motor anyar KTM yang digelar di Mattighofen, Austria, pada Selasa 12 Februari 2019 malam WIB. Ia merasakan perubahan yang cukup signifikan saat mencicipi motor anyar KTM di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada pekan lalu.

Johann Zarco

Dibandingkan saat tes pascamusim MotoGP 2018, motor KTM dianggap Zarco telah terasa semakin baik. Pada tes yang digelar November 2018 itu, pembalap berusia 28 tahun itu benar-benar kecewa. Ia tak merasakan kelebihan apa pun dari motor tim barunya. Tetapi, semua keluhannya ternyata didengar baik oleh KTM sehingga perubahan benar-benar terasa.

BACA JUGA: Poncharal Sadar Zarco Masih Butuh Adaptasi di KTM

"Tentu saja, ini (bergabung dengan KTM) menjadi tantangan baru untuk saya. Tetapi, KTM telah membuktikan selama dua tahun terakhir mereka dapat meningkat dengan cepat. Rasanya luar biasa berada di tim pabrik karena mendapat semua dukungan dari KTM,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (13/2/2019).

Johann Zarco

“Dukungan ini bahkan tidak sebanding dengan apa yang saya alami di MotoGP dalam dua tahun pertama. Tetapi, kami perlu waktu untuk mengembangkan motor lebih lanjut. Ini belum menjadi motor untuk memenangkan balapan berikutnya. Tetap, kami pergi ke arah yang benar, itu perasaan yang bagus,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini