nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Sebut Petrucci Pesaing Terkuat Marquez di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 16:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 38 2017418 crutchlow-sebut-petrucci-pesaing-terkuat-marquez-di-motogp-2019-mOTRLijIBW.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, terkesan melihat penampilan apik rider anyar Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, di tes pramusim MotoGP 2019. Dengan kondisi tersebut, Crutchlow yakin Petrucci bisa menjadi pesaing terkuat Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara pada musim ini.

Pada tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu, Crutchlow memang berhasil menunjukkan penampilan yang begitu gemilang. Pembalap asal Inggris itu keluar sebagai yang tercepat dalam daftar keseluruhan tes. Ia berhasil mengungguli pembalap top di MotoGP seperti Valentino Rossi dan Marquez.

Danilo Petrucci

Kondisi inilah yang membuat Crutchlow yakin Petrucci mampu berbicara banyak pada gelaran MotoGP 2019. Dengan bakat gemilang dan usaha yang keras, merengkuh gelar juara pun bukanlah hal yang mustahil dilakukan pembalap berpaspor Italia itu.

BACA JUGA: Cedera Belum Pulih Total, Crutchlow Curhat soal Kondisinya saat Tes di Malaysia

Tetapi, Crutchlow yakin Marquez tidak akan menyerah begitu saja melihat ketangguhan Petrucci. Dengan bantuan motor Honda yang begitu kompetitif pada musim ini, The Baby Alien –julukan Marquez– diyakini memiliki peluang besar untuk merengkuh gelar juara keenamnya di ajang MotoGP 2019.

Danilo Petrucci

"Saya pikir Honda paling kuat dalam kondisi sulit. Jika mengacu ke MotoGP Jepang 2018, saya akan mengatakan diri saya sendiri (sebagai penantang terkuat Marquez). Tetapi sekarang, sedikit perubahan. Saya masih bisa mengatakannya, tetapi saya sendiri tidak akan percaya. Saya tidak tahu, tapi saya pikir Petrucci akan menyulitkan yang lain. Tetapi, saya tidak tahu pasti,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (13/2/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini