nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Belum Pulih Total, Crutchlow Curhat soal Kondisinya saat Tes di Malaysia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 11:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 38 2016241 cedera-belum-pulih-total-crutchlow-curhat-soal-kondisinya-saat-tes-di-malaysia-gKU7utab2A.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, buka suara soal cedera yang mendera kaki kanannya. Menurut Crutchlow, cedera tersebut belum sepenuhnya pulih sampai saat ini. Karena itu, ia pun harus mengalami beberapa kendala akibat cedera tersebut selama melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019.

Cedera yang cukup parah mendera Crutchlow di MotoGP Australia 2018. Kecelakaan fatal yang dialaminya pada sesi latihan bebas telah membuat kaki kanannya patah. Cedera ini terjadi di engkel kaki kanannya, yaitu dua fraktur di tulang fibia, satu fraktur di tulang fibula, serta tulang astragalus yang terpecah menjadi 16 bagian.

Cal Crutchlow

Akibat parahnya cedera yang diderita, Crutchlow pun harus absen hingga akhir musim MotoGP 2018. Ia baru kembali menunggangi motor pada tes pramusim MotoGP Malaysia 2019. Tetapi, kondisinya belum benar-benar pulih kala itu. Meski tak mengalami hambatan saat balapan digelar, Crutchlow mengaku rasa sakit tetap dirasakan pada cederanya.

BACA JUGA: Crutchlow Akui Belum Kerasan Tunggangi Motor Baru Honda

Hal ini terjadi kala Crutchlow sudah tak lagi berada di motor. Tak hanya sakit, pergelangan kakinya bahkan menjadi panas dan bengkak. Meski begitu, pembalap asal Inggris tersebut tak terlalu memikirkan kondisinya. Sebab, ia merasa masih tetap nyaman saat membalap. Dengan situasi ini, hasil manis pun bisa diraihnya. Ia dapat menyelesaikan tes di posisi keenam.

"Secara keseluruhan, saya senang dengan bagaimana tiga hari (tes pramusim MotoGP 2019) berlalu. Saya tidak bisa meminta tiga hari yang lebih baik. Pergelangan kaki saya menjadi sakit, panas, dan bengkak, tapi saya merasa lebih baik, lebih baik dari yang diharapkan,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (11/2/2019).

Cal Crutchlow

“Saya merasa pergelangan kaki dalam kondisi yang baik. Kondisi ini tidak mengganggu saya di motor, tapi mengganggu ketika saya berhenti. Saya lambat menggerakkan kaki saya di sekitar rem belakang dan pasak, tetapi saya merasa senang karena telah beristirahat selama tiga bulan. Jangan salah paham, saya merasa seperti ditabrak bus setiap pagi saya bangun,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini