nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Terjal Warnai Hasil Undian Wakil Indonesia di All England 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 16:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 40 2016897 jalan-terjal-warnai-hasil-undian-wakil-indonesia-di-all-england-2019-89FSdTMBZ0.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

BIRMINGHAM – BWF resmi merilis hasil undian All England 2019 Super 1000 pada Selasa (12/2/2019). Bagi wakil Indonesia, ada beberapa hasil yang menguntungkan juga merugikan di turnamen yang akan berlangsung pada 6-10 Maret 2019 tersebut.

Hal yang paling mencolok adalah hasil undian wakil Indonesia di nomor tunggal putri yang diwakili Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Keduanya mendapat tantangan berat karena langsung bertemu pemain unggulan di babak pertama.

Baca juga Presiden UFC Kecam Keputusan Khabib Ingin Perpanjang Masa Hukuman

Pada babak pertama, Gregoria harus langsung bertemu unggulan kedua asal Jepang yakni Nozomi Okuhara. Sementara Fitriani akan mendapat tantangan dari unggulan keenam asal China yakni He Bingjiao.

Nasib kurang menguntungkan juga dialami pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan yang memegang status juara bertahan tersebut akan ditantang pasangan berpengalaman asal China yakni Zhang Nan/Liu Cheng di babak pertama.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Ganda putra lainnya juga akan mendapat tantangan berat. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan veteran asal Korea Selatan yakni Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Hal yang sama juga dengan Berry Angriawan/Hardianto yang bertemu Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia.

Begitu pun dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melawan unggulan kelima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Beruntung Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mendapat lawan seimbang yakni asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge di babak pertama.

Hasil undian yang agak sedikit merugikan terjadi di nomor ganda campuran. Sebanyak empat pasangan Indonesia harus saling bunuh di babak pertama ini. Mereka adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan jumpa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melawan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Bahkan pemenang antara Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati berpeluang untuk kembali bertemu rekan sendiri yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Akan tetapi Rinov/Pitha harus berhadapan dengan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich terlebih dahulu di babak pertama.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Sementara itu jalan mulus dimiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan unggulan keempat tersebut diperkirakan akan menemui tantangan berat di babak perempatfinal.

Tetapi keberuntungan tidak berpihak kepada dua rekannya, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. Pada babak pertama, Della/Tania jumpa unggulan keenam asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Sedangkan Ketut/Rizki berpeluang besar bertemu Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi asal Jepang di babak kedua.

Pada nomor tunggal putra, para wakil Indonesia mendapat lawan cukup seimbang. Jonatan Christie akan bertemu Lee Dong Keun asal Korea Selatan. Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Ng Ka Long Angus dan Tommy Sugiarto jumpa wakil tuan rumah, Rajiv Ouseph.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini