nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Puji Kinerja Pembalap-Pembalap Honda di Tes Pramusim MotoGP 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 08:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2015884 lorenzo-puji-kinerja-pembalap-pembalap-honda-di-tes-pramusim-motogp-2019-6juNHDl6Wu.jpg Marc Marquez dan Stefan Bradl (Foto: HRC MotoGP/Twitter)

LUGANO – Jorge Lorenzo harus rela menyaksikan rekan-rekannya di Honda menjalani tes pramusim MotoGP 2019 pada 5-8 Februari. Sebab, pembalap berpaspor Spanyol itu tengah fokus memulihkan cedera scaphoid yang dideritanya pada akhir Januari lalu.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi atensi Lorenzo terhadap hasil-hasil yang ditorehkan pembalap-pembalap yang memakai motor Honda. Ia memuji kinerja Marc Marquez, Stefan Bradl, dan Takaaki Nakagami dalam mencatat waktu yang bagus di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

(Baca juga: Mick Doohan Sebut Duet Lorenzo-Marquez Bakal Jadi yang Terkuat di MotoGP 2019)

Selama tiga hari tes pramusim, Tim Mission Winnow Ducati tampil sangat baik dengan mendominasi catatan waktu. Hal tersebut sangat wajar karena Sirkuit Sepang dianggap sangat cocok dengan karakter motor Desmosedici GP19.

Danilo Petrucci

“Pramusim adalah pramusim dan satu putaran adalah satu putaran. Kita tidak bisa mengambil banyak kesimpulan dari hasil tes pramusim,” ucap Jorge Lorenzo, dilansir dari Motorsport, Minggu (10/2/2019).

“Tentu saja para pembalap Honda terlihat sangat kuat. Marc (Marquez) mendominasi hari pertama, Bradl dan Nakagami mencatat waktu yang tidak jauh dengan para pembalap teratas. Itu adalah tanda yang bagus mengingat Sepang selalu menjadi trek yang sulit bagi Honda,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

Jorge Lorenzo

Hasil-hasil yang diraih pembalap Honda itu justru memacu Lorenzo untuk semakin giat dalam menjalani masa pemulihan. Sebab, ia sudah tak sabar untuk menaiki motor RC213V pada tes pramusim kedua di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 25-27 Februari 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini