Share

Vinales Tak Sabar Jajal Motor Baru Yamaha di Tes Pramusim MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 04 38 2013719 vinales-tak-sabar-jajal-motor-baru-yamaha-di-tes-pramusim-motogp-2019-TqyP64BP3w.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JAKARTA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sudah tak sabar melakoni tes pramusim MotoGP 2019 yang akan mulai digelar sebentar lagi. Menurutnya, tes ini begitu penting untuk melihat sejauh mana kehebatan motor baru Yamaha.

Tes perdana pramusim MotoGP 2019 akan digelar dua hari lagi atau tepatnya pada Kamis 6 Februari 2019 hingga Sabtu 8 Februari 2019. Uji coba pertama ini akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Vinales pun mengaku sudah tak sabar melajukan motor barunya di Sirkuit Sepang. Ia ingin segera mengetahui sejauh mana kekuatan motor barunya untuk bisa membawanya merengkuh gelar juara.

Vinales Jadi yang Tercepat di Sirkuit Le Mans Prancis

Hal ini penting diketahui Vinales karena target tinggi dipasangnya untuk mentas di ajang MotoGP 2019. Demi mencapai targetnya yang tinggi, pembalap asal Spanyol tersebut bahkan siap mengerahkan kemampuan terbaik di sepanjang penampilannya musim depan.

BACA JUGA: Ditangani Kepala Kru Baru, Vinales Yakin Lebih Impresif di MotoGP 2019

“Tahun lalu, kami mengakhiri musim dengan cara yang sangat baik. Jadi, penting untuk menjaga momentum tersebut dan bersiap menghadapi balapan pertama di Qatar pada Maret,” ujar Vinales dalam acara peluncuran motor anyar Monster Energy Yamaha, Senin (4/2/2019).

Motor Maverick Vinales dan Valentino Rossi

“Kesempatan pertama untuk melihat sejauh mana kami melangkah adalah saat tes di Sepang. Saya menantikannya karena saya memiliki harapan tinggi untuk tahun ini. Motivasi saya belum berubah dan saya berencana mengeluarkan segala kemampuan saya di musim ini,” tukas pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini