Kawauchi: Pengembangan GSX-RR 2019 Sejalan dengan Filosofi Suzuki

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 03 38 2013320 kawauchi-pengembangan-gsx-rr-2019-sejalan-dengan-filosofi-suzuki-C7IE62Gsw2.jpg GSX-RR 2019 (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengungkapkan pengembangan GSX-RR 2019 sudah sejalan dengan filosofi tim. Berbagai perbaikan pun telah dilakukan untuk bisa memenuhi ekspektasi tim pada musim ini.

Kawauchi menjelaskan filosofi Suzuki adalah untuk terus berkembang dan bertumbuh selangkah demi selangkah. Maka dari itu perbaikan demi perbaikan terus dilakukan. Baik dari sisi spek, sasis, elektronik juga fairing.

GSX-RR (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

Pada musim ini Kawauchi berharap GSX-RR 2019 bisa menjadi realisasi dari filosofi Suzuki tersebut. Apalagi 2019 menjadi tahun kelima bagi Suzuki kembali dari MotoGP setelah sempat vakum selama empat tahun.

Baca juga Luncurkan Motor Baru, Suzuki Berharap Tampil Kompetitif di MotoGP 2019

“Kami telah mengembangkan mesin spek baru, sasis spek baru, dan kami telah melakukan beberapa perbaikan dalam elektronik dan juga di fairing,” ungkap Kawauchi, mengutip dari laman resmi Suzuki, Senin (4/2/2019).

GSX-RR (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

“Ini sejalan dengan filosofi Suzuki untuk terus tumbuh langkah demi langkah pada apa yang telah kami capai. Bagi kami mengendarai motor adalah suatu keharusan. Atas dasar itu kami telah mencoba untuk meningkatkan setiap area motor tanpa mengorbankan keseimbangan keseluruhan,” tambahnya.

Sejak comeback pada 2015, performa Suzuki tergolong membaik. Pada musim lalu, mereka berhasil menduduki posisi empat klasemen akhir tim dengan raihan 233 poin. Bahkan pada 2016, Suzuki mampu tampil fenomenal dengan pembalap Maverick Vinales. Pembalap yang kini membela Yamaha itu masih menjadi satu-satunya pembalap yang sukses meraih podium pertama bersama Suzuki.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini