CEO Dorna Berharap Ada Persaingan Sehat antara Marquez dan Lorenzo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 03 38 2013066 ceo-dorna-berharap-ada-persaingan-sehat-antara-marquez-dan-lorenzo-5rDv4B21qn.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: MotoGP)

MADRID – CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, mengaku sangat menantikan kiprah dua pembalap Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019. Ia sudah tak sabar ingin menyaksikan bagaimana dua pembalap terhebat saat ini saling bersaing dalam satu garasi di musim 2019 tersebut.

Meski begitu, Ezpeleta berharap persaingan Marquez dan Lorenzo dilakukan secara sportif. Ia ingin rivalitas peraih masing-masing tujuh dan lima gelar dunia tersebut berlangsung sehat. Jika Marquez dan Lorenzo kedapatan melakukan persaingan yang tidak sehat lagi, maka Dorna Sport selaku promotor MotoGP siap menindaktegas kedua pembalap asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Balas Komentar Crutchlow, Lorenzo: Motor Honda Tak Terlalu Menuntut Fisik

Peringatan itu tak ditunjukkan kepada Marquez dan Lorenzo saja, namun kepada semua pembalap yang tampil di MotoGP, Moto2, atau pun Moto3. Ia ingin kompetisi balapan tersebut menyajikan persaingan sehat yang mana para pembalapnya bakal melakukan berbagai cara yang sesuai aturan tentunya untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya.

"Kami tidak suka bila ada perselisihan tak sportif. Namun lain halnya dengan persaingan yang sportif. Mereka (Marquez dan Lorenzo) pasti akan mengeluarkan segalanya untuk bisa saling mengalahkan, seperti saat melawan pembalap lain, dan mereka akan berperilaku sesuai aturan," terang Ezpeleta, mengutip dari Marca, Minggu (3/2/2019).

Ezpeleta juga mengaku duet Lorenzo-Marquez memang hal yang paling ia tunggu di MotoGP 2019. Pasalnya kedua pembalap tersebut digadang-gadang adalah dream team di MotoGP. Namun Ezpeleta baru akan mengakui julukan tersebut bila kedua pembalap Repsol Honda dapat memberikan hasil yang terbaik di klasemen akhir MotoGP 2019.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini