nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chong Wei Targetkan Comeback di Malaysia Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 13:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 01 40 2012386 chong-wei-targetkan-comeback-di-malaysia-open-2019-dT5cy0ziJu.JPG Lee Chong Wei giat berlatih demi target comeback di Malaysia Open 2019 April mendatang (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR – Mantan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei, ditargetkan kembali pada Malaysia Open 2019 yang akan digelar pada awal April mendatang. Hal itu disampaikan oleh sang pelatih, Datuk Misbun Sidek, saat memantau latihan terakhir jelang libur Hari Raya Imlek.

Sebagaimana diberitakan, Chong Wei menghabiskan semester akhir 2018 untuk fokus menyembuhkan kanker hidung yang dideritanya. Pria berusia 36 tahun itu lantas menargetkan kembali ke lapangan bulu tangkis secepatnya pada Malaysia Open 2019.

(Baca juga: Ini yang Dirasakan Lee Chong Wei saat Kembali ke Lapangan Bulu Tangkis)

Lee Chong Wei

Hal itu dilakukan agar dirinya mengumpulkan poin yang cukup guna bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Misbun cukup senang melihat kerja keras dari peraih tiga medali perak olimpiade tersebut. Ia yakin Chong Wei tidak hanya sekedar kembali, tetapi juga ingin merebut gelar juara.

“Tentu saja dia bisa berpartisipasi jika menginginkannya. Akan tetapi, apakah dia hanya ingin berkompetisi saja tanpa menang? Dia punya target yang ingin dicapai karena seperti itu lah dirinya. Dia akan bertarung habis-habisan,” ujar Datuk Misbun, dilansir dari The Star, Jumat (1/2/2019).

“Dia punya hasrat yang besar dan tidak sabar untuk kembali tampil di turnamen kompetitif karena sudah absen cukup lama,” imbuh sang pelatih.

Lee Chong Wei

Demi mencapai target itu, Chong Wei rajin berlatih di gymnasium tiga kali sepekan. Apalagi, Datuk Lee Chong Wei punya rekor 12 kali juara Malaysia Open.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini