nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liliyana Natsir Dinilai sebagai Sosok yang Menginspirasi Para Juniornya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 04:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 40 2012224 liliyana-natsir-dinilai-sebagai-sosok-yang-menginspirasi-para-juniornya-MbJVnHnzTj.jpg Liliyana Natsir (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Gelaran Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhir yang diikuti Liliyana Natsir setelah belasan tahun berkiprah di olahraga tepok bulu. Selama berkarier, Liliyana telah menorehkan banyak prestasi yang mengharumkan nama Indonesia. Tak ayal, para pebulu tangkis muda menilai kalau Liliyana adalah sosok yang menginspirasi.

Salah satu junior Liliyana, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan kalau perempuan yang akrab disapa Butet itu telah memberikan banyak inspirasi kepada para pemain muda. Berbagai prestasi yang telah diraih Butet, disebut Anthony membuat para juniornya memiliki motivasi untuk melakukan hal yang sama.

(Baca juga: Gantung Raket, Butet Belum Putuskan Jadi Pelatih)

Liliyana Natsir

“Kita sebagai juniornya, juga rekan pelatihan selama ini, pasti merasa sedih (dengan pensiunnya Butet). Tapi, ya namanya itu sudah jadi keputusan Cik Butet juga, kita harus ikut turut senang juga. Kita berterima kasih banget karena Cik Butet telah memberikan banyak-banyak prestasi bagi Indonesia dan inspirasi juga untuk kita semua, junior-juniornya. Semoga kita semua bisa mencontoh cik butet mengejar prestasi ke depannya,” ujar Anthony ketika diwawancara tim Okezone, Jumat (1/2/2019).

Liliyana Natsir

Selain Anthony, pebulu tangkis muda Indonesia lainnya, Jonatan Christie, juga merasa terkesan dengan sosok Butet selama ini. Jonatan membeberkan bahwa Butet adalah sosok yang rendah hati dan mau berbagi pengalaman kepada para juniornya.

“Cik butet salah satu senior yang humble, senang berbagi dengan junior-juniornya dan dia juga membuat kita sebagai juniornya termotivasi untuk berprestasi lebih lagi,” terang Jonatan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini