Share

Agostini: Situasi di Repsol Honda Tergantung Start Lorenzo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 01 38 2012535 agostini-situasi-di-repsol-honda-tergantung-start-lorenzo-oevzYv21Y3.jpg Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP/Twitter)

BRESCIA – Legenda balap motor, Giacomo Agostini, memprediksi duel internal di Repsol Honda tergantung bagaimana start Jorge Lorenzo bersama tim barunya tersebut. Jika pembalap berusia 31 tahun itu langsung tancap gas, bisa diprediksi persaingannya dengan Marc Marquez bakal sengit.

Duet anyar Repsol Honda tersebut terus menjadi perbincangan dalam beberapa bulan terakhir. Sebab, Jorge Lorenzo punya sejarah yang buruk terkait rekan setim. Ia nyaris selalu bermasalah dengan rekan setimnya selama berkarier di MotoGP, mulai dari Valentino Rossi di Yamaha hingga Andrea Dovizioso di Ducati.

(Baca juga: Agostini Yakin Marquez-Lorenzo Bakal Terlibat Persaingan Sengit)

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Agostini menilai, pertarungan keduanya merupakan hal yang biasa terjadi di dunia balap motor. Potensi gesekan antara dua juara dunia MotoGP itu akan tergantung sepenuhnya pada start Lorenzo bersama Repsol Honda. Jika juara dunia MotoGP 2015 punya start bagus, maka duel sengit tidak terhindarkan.

“Jika Lorenzo melakukan yang dia bisa, maka akan terjadi pertarungan yang hebat. Meski Marquez mengenal Honda dengan baik, terkadang dia bisa sangat kuat hingga kelewat batas. Semua tergantung bagaimana start Jorge Lorenzo,” ujar Giacomo Agostini, mengutip dari Speedweek, Jumat (1/2/2019).

“Jika dia mengulangi start lambat di Ducati, mereka akan menyukai satu sama lain. Jika Lorenzo punya start yang bagus, maka akan terjadi duel sengit,” imbuh pria asal Brescia, Italia, tersebut.

Jorge Lorenzo

Kedua pembalap tersebut saat ini tengah fokus memulihkan cedera masing-masing. Marquez bertekad untuk kembali menaiki motornya saat tes pramusim di Sepang, Malaysia, pekan depan, sementara Lorenzo menargetkan comeback pada tes pramusim di Losail, Qatar, pada awal Maret 2019.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini