nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Olahragawan dengan Penghasilan Fantastis di Luar Gaji sebagai Atlet

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 12:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 31 43 2011849 5-olahragawan-dengan-penghasilan-fantastis-di-luar-gaji-sebagai-atlet-pIP7zIspR0.jpg Roger Federer. (Foto: Reuters)

KEHIDUPAN yang mewah dan bergelimang harta dijalani beberapa olahragawan dunia. Berkat bakat yang gemilang dan bernaung di tim top dunia, bayaran yang fantastis bisa mereka kantongi setiap pekannya.

Meski telah mendapat gaji besar dari kehidupannya sebagai atlet, beberapa olahragawan tetap mendapat bayaran tambahan di luar itu. Wajah yang rupawan atau nama yang sudah begitu tenar membuat mereka bisa mendapat upah lain, baik dari sponsor ataupun endorsment. Karena itu, kekayaan mereka pun sudah sulit untuk ditandingi.

Ada beberapa atlet yang masuk kategori ini. Kali ini, Okezone pun akan membahas atlet-atlet yang mendapat bayaran fantastis tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sokkaa.com, Kamis (31/1/2019), berikut lima olahragawan dengan penghasilan fantastis di luar gaji sebagai atlet.

5. Stephen Curry

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, menjadi salah satu olahragawan yang meraup penghasilan fantastis di luar gaji sebagai atlet. Kariernya yang cemerlang di dunia basket membuatnya mendapat banyak tawaran dari sponsor.

Stephen Curry

Kesempatan ini tentu saja tak disia-siakan oleh pebasket asal Amerika Serikat tersebut. Dari kerja sama dengan beberapa sponsor, Curry mengantongi USD42 juta atau sekira Rp587 miliar.

4. Tiger Woods

Selain basket, gaji yang fantastis juga didapat atlet dari dunia golf, Tiger Woods. Legenda golf ini harus mengakhiri karier cemerlangnya di dunia golf lantaran mendera cedera punggung dalam beberapa tahun terakhir. Keputusan untuk pensiun diumumkannya beberapa bulan lalu.

Tiger Woods

Meski telah pensiun, nama Woods tetap menjadi yang paling populer dalam dunia olahraga. Tak heran, sejumlah appareal top dunia tetap menyokongnya meski penampilan Woods meredup dalam beberapa tahun terakhir. Berkat kehadiran sponsor ini, bintang berpaspor Amerika Serikat itu dapat mengantongi USD42 atau sekira Rp587 miliar.

3. Cristiano Ronaldo

Nama megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo, tentu saja berada dalam daftar ini. Kepiawaiannya dalam mengocek bola serta wajahnya yang rupawan membuat dirinya menjelma menjadi superstar, tak hanya di dunia sepakbola tetap juga di dunia hiburan.

Cristiano Ronaldo

Tak heran, striker Juventus itu pun menjadi sasaran empuk dari berbagai sponsor. Dia bahkan memiliki tim manajemen khusus yang mengatur kerja samanya dengan merek-merek terkenal selama bertahun-tahun. Dari kerja sama ini, ia membawa pulang USD47 juta atau sekira Rp657 miliar. Ronaldo pun menjadi satu-satunya pemain sepakbola yang masuk daftar 10 penerima terbaik dari luar gaji atlet.

2. LeBron James

Di urutan kedua, ada nama LeBron James. Superstar LA Lakers tersebut membawa pulang bayaran sebesar US52 juta atau sekira Rp726 miliar dari dukungan sponsor. Ketenarannya di dunia basket jadi hal utama yang mendorong adanya bayaran tersebut.

LeBron James

Bayaran yang diraih mantan bintang Cleveland Cavaliers dan Miami Heat itu jauh di depan Curry. Seperti Michael Jordan, James diyakini akan tetap terus menghasilkan lebih banyak uang ketika pensiun dari dunia basket. Tak heran, beberapa pakar menganggap James sebagai yang terbaik sepanjang masa.

1. Roger Federer

Di urutan pertama, Roger Federer. Petenis asal Swiss ini mendapatkan penghasil tertinggi pada 2019 dari dukungan sponsor saja. Total, bayaran sebesar USD65 juta Rp907 miliar dikantonginya berkat popularitas dan karier gemilang yang tak tertandingi di dunia tenis.

Roger Federer

Meski kariernya tak secemerlang dahulu, Federer tetap mendapat penghasilan yang fantastis. Dalam beberapa tahun terakhir, petenis berusia 37 tahun itu memang mengalami penurunan performa. Ia kesulitan untuk meraih gelar grand slam. Tetapi, kini dirinya sudah dapat mengatasi kembali masalah tersebut sehingga diyakini bakal lebih banyak merengkuh gelar grand slam. Prestasinya tidak akan mudah ditiru selama beberapa dekade mendatang.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini