nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Winny Oktavina Kandow Akan Jadi Tandem Tontowi Ahmad di All England 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 07:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 29 40 2010652 winny-oktavina-kandow-akan-jadi-tandem-tontowi-ahmad-di-all-england-2019-EjQFECI01W.jpg Tontowi Ahmad (Foto: Laman resmi PBSI)

KEPUTUSAN Liliyana Natsir pensiun dari dunia bulu tangkis akan menjadi pekerjaan besar bagi ganda campuran Indonesia. Meski kepergian Butet –sapaan akrab Liliyana– sudah menggaung sejak tahun lalu, tetapi belum ada persiapan khusus untuk menyiapkan generasi berikutnya sebagai pengganti Liliyana.

Setelah resmi gantung raket, kini ganda campuran Indonesia harus mencari racikan baru untuk menaikkan kejayaan yang pernah diraih Liliyana. Tandem Liliyana yang kini tentu sudah berstatus mantan yakni Tontowi Ahmad juga akan mendapat tantangan baru pada awal tahun ini.

Indonesia Masters 2019 menjadi penutup bagi Tontowi/Liliyana tampil sebagai pasangan ganda campuran di lapangan. Setelah ini, Tontowi harus memulai perjalanan baru kembali bersama pasangan baru.

Tontowi Ahmad (Foto: PBSI)

Berbagai pengganti pun disiapkan, termasuk bersama Della Destiara Haris yang telah menjalani debut di Hong Kong Open 2018. Namun, hasilnya belum sesuai harapan. Kini event besar pun sudah menanti Tontowi yakni All England. Di sana, Tontowi pernah menjadi bagian dari sejarah All England yang sukses menggoyong tiga gelar di ajang bulu tangkis tertua di dunia itu.

Baca juga Dampingi Laga Terakhir Liliyana Natsir, Ini Kesan Tontowi Ahmad

Pemain berusia 31 tahun itu akan kembali mencoba peruntungan di All England 2019. Tentu wajah baru akan dipersiapkan untuk mendampingi Tontowi. Dia adalah Winny Oktavina Kandow, seorang pebulu tangkis yang memiliki kelahiran sama dengan Butet yakni Manado pada 20 tahun silam.

Winny Oktavnia Kandow (Foto: PBSI)

Keduanya sempat dipersiapkan untuk melakoni laga debut di Taiwan Open 2018. Namun, hal tersebut urung terwujud karena keduanya memilih mundur dari turnamen. Kini Tontowi/Winny akan direncanakan kembali berduet. Salah satu event besar yakni All England pun sudah menanti mereka.

Akan tetapi sebelum All England berlangsung, Tontowi/Winny akan menjalani debut di Spanyol Masters 2019 Super 300 dan German Open 2019 Super 300. Dua turnamen tersebut akan menjadi laga pembuka bagi Tontowi/Winny yang berlangsung dalam dua minggu sebelum gelaran All England pada 6-10 Maret 2019.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini