nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memasuki Usia 40 Tahun, Rossi Merasa Masih Seperti Anak Muda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 10:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 29 38 2010721 memasuki-usia-40-tahun-rossi-merasa-masih-seperti-anak-muda-n4VAnpJdmH.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi, pada 16 Februari 2019 nanti akan genap berusia 40 tahun. Sebuah usia yang bisa dikatakan tidak muda lagi di suatu kompetisi balapan motor. Meski begitu, The Doctor –julukan Rossi– justru merasa dirinya tidak tua. Rossi menganggap dirinya tampak jauh lebih muda bila dibandingkan dengan usianya.

Pasalnya menurut Rossi, meski saat ini usianya akan menginjak 40 tahun, namun rider asal Italia itu mengaku memiliki fisik yang masih bugas. Ia pun merasa beruntung karena merasakan kondisi seperti itu, karena Rossi tahu betul kebanyakan orang yang sudah berusia 40 tahun biasanya sudah mulai tak terlalu bugar lagi.

Baca Juga: Motornya Sama, Morbidelli Sesumbar Bakal Kalahkan Valentino Rossi

Rossi mengaku masih sering melalukan olahraga ekstrim lainnnya apabila sedang istirahat dari kompetisi balapan MotoGP. Seperti pada beberapa waktu yang lalu, rekan setim Maverick Vinales itu kedapatan sedang balapan dengan memakai motorcross. Rossi terlihat aksi di atas motor trail bersama beberapa anggota pembalap VR46 akademi, sebuah sekolah yang dibangun olehnya.

Kendati demikian, Rossi mengaku terkadang dirinya juga merasakan masa-masa sulit. Menariknya, menurut Rossi masa-masa sulitnya itu adalah bukan saat kompetisi balapan sedang berlangsung, melainkan pada saat pramusim. Rossi merasa momen pramusim menjadi salah satu masa-masa yang sangat sibuk, karena dirinya serta tim Yamaha sibuk untuk meningkatkan performa YZR-M1 sebelum gelaran musim baru dimulai.

“Saya merasa tampak lebih muda dari usia saya. Saya beruntung, karena usia 40 tahun biasanya merupakan masa-masa yang sulit. Namun, (hal yang paling sulit bagi saya) adalah pada saat Desember dan Januari, yang biasa merupakan bulan-bulan penuh penderitaan,” ucap Rossi, dikutip dari Speedweek, Selasa (29/1/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini