nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Final Indonesia Masters 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2009942 jadwal-wakil-indonesia-di-final-indonesia-masters-2019-IRdhmM0PFk.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Gelaran Indonesia Masters 2019 Super 500 telah memasuki babak final yang akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019) mulai pukul 13.00 WIB. Di partai pamungkas, Indonesia memiliki tiga wakil yang akan memperebutkan dua gelar juara.

Tiga wakil Indonesia yang melaju ke babak final ialah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Satu gelar dipastikan bakal jadi milik Indonesia. Sebab, di sektor ganda putra, Indonesia berhasil mengirim dua wakilnya, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Laga yang mempertemukan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra akan digelar terlebih dahulu di ajang Indonesia Masters 2019. Pertandingan ini akan menjadi partai ketiga pada hari ini. Laga pun dipastikan bakal berjalan sangat menarik karena ketangguhan kedua pasangan.

BACA JUGA: Tontowi Akui Liliyana Adalah Sosok Atlet yang Pantang Menyerah

Marcus/Kevin wajib tampik perkasa di hadapan seniornya, Ahsan/Hendra, jika ingin mempertahankan gelar juaranya di ajang Indonesia Masters. Meski The Minions –julukan Marcus/Kevin– unggul secara head to head, Ahsan/Hendra tetap memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan pada laga ini. Apalagi, tren yang begitu positif tengah dimiliki pasangan peringkat delapan dunia itu. Ahsan/Hendra mampu menaklukkan seluruh lawannya di ajang ini secara straight set.

Setelah itu, giliran Tontowi/Liliyana yang akan bertanding. Pertemuan Owi/Butet –sapaan akrab Tontowi/Liliyana– dengan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, akan menjadi partai kelima atau penutup di babak final Indonesia Masters 2019. Di laga terakhir Tontowi bersama Liliyana ini, mereka tentu berharap bisa menorehkan hasil sebaik mungkin. Gelar juara pun jadi target utama.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Meski begitu, langkah Tontowi/Liliyana dipastikan tidak akan berjalan mudah. Sebab, secara rekor pertemuan, Zheng/Huang berhasil mengungguli pasangan peringkat empat dunia itu. Dari empat pertemuan, tiga kemenangan berhasil diraih pasangan peringkat satu dunia itu, sementara Tontowi/Liliyana hanya dapat meraih satu kemenangan. Tetapi, peluang untuk meraih kemenangan bagi Tontowi/Liliyana tentu saja akan tetap terbuka lebar.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini