Criville Sebut Marquez Seperti Mick Doohan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 27 38 2010134 criville-sebut-marquez-seperti-mick-doohan-fKbeWGGrcH.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi Repsol Honda)

AALST – Repsol Honda bakal menjadi salah satu tim unggulan di ajang motoGP 2019 mendatang. Bagaimana tidak, musim ini pabrikan Jepang itu akan diperkuat dua pembalap Juara Dunia. Ya, kedatangan Jorge Lorenzo sebagai partner baru Marc Marquez musim ini jelas bakal membuat Repsol Honda kembali menjadi favorit juara.

Tak sedikit yang mengatakan duet Marquez-Lorenzo tahun ini mengingatkan kembali masa kejayaan Honda di masa lalu. Sekadar diketahui, sebelum duet Marquez-Lorenzo, Repsol Honda pernah menggandeng dua juara dunia pada medio 1994-1999 yakni Mick Doohan dan Alex Criville.

“Setiap orang berbeda, dan saya juga tak mirip siapa pun, karena setiap rider punya gayanya sendiri. Tapi tentu ada kemiripan. Marc (Marquez) adalah juara dunia bertahan, ia punya lima gelar dunia di MotoGP dan tujuh secara total, dan Jorge (Lorenzo) akan meraih gelar tahun ini dengan segala cara. Jadi jika kita tengok ke belakang, Marc adalah Mick (Doohan) dan Jorge adalah Criville,” ujar Crivill, melansir dari laman AS Motor, Senin (28/1/2019).

Baca juga: Marquez-Lorenzo Disebut Tandem Terbaik di MotoGP, Begini Reaksi Doohan

Senada dengan Criville, Doohan juga mengakui dengan berduetnya Lorenzo dan Marquez, bakal membuat peluang Tim Honda meraih prestasi tertinggi di MotoGP 2019 terbuka sangat lebar. Tapi, ia juga mengimbau agar Tim Honda tak besar kepala dengan status tersebut.

“Ini bukan pertama kali kita menilai kualitas sebuah dream team tanpa mengetahui dengan pasti apa yang bakal terjadi sepanjang kejuaraan dunia,” tambah Doohan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini