Marquez-Lorenzo Disebut Tandem Terbaik di MotoGP, Begini Reaksi Doohan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 38 2009600 marquez-lorenzo-disebut-tandem-terbaik-di-motogp-begini-reaksi-doohan-ejKEMQqLx7.jpg Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Foto: Facebook Repsol Honda)

BARCELONA – Legenda MotoGP, Mick Doohan, memberikan tanggapan terkait pernyataan yang mengatakan bahwa duo rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, bakal menjadi tandem terbaik dalam sejarah MotoGP.

Doohan mengaku belum berani menyebut Marquez dan Lorenzo sebagai tandem terbaik dalam sejarah MotoGP. Pasalnya, Doohan perlu melihat bagaimana keduanya saling berkerja sama dan bersaing dengan menggunakan motor Tim Honda di MotoGP 2019.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Sebagaimana diketahui, Tim Honda memang sempat membuat keputusan mengejutkan dengan merekrut Lorenzo sebagai pembalap mereka terhitung mulai MotoGP musim 2019. Kehadiran Lorenzo membuat Tim Honda pun disebut-sebut sebagai tim paling favorit di MotoGP 2019.

Baca Juga: Akui Ketangguhan Marquez, Lorenzo: Dia Fenomena

Terlebih, saat ini memiliki sosok Marquez yang disebut-sebut sebagai pembalap utama mereka. Yang mana Marquez sendiri adalah juara dunia MotoGP dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Berduetnya Lorenzo dan Marquez pun juga membuat Tim Honda disebut-sebut sebagai dream team oleh beberapa pihak.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

“Apakah mereka (Marquez dan Lorenzo) akan jadi tim terbaik sepanjang sejarah? Kita belum bisa mengetahuinya dengan pasti saat ini. Sebab, mereka belum benar-benar berada di atas lintasan saat ini,” jelas Doohan, seperti disadur dari MCN News, Sabtu (26/1/2019).

“Meski harus saya akui bahwa mereka punya sejarah hebat, dan kita harus ingat bahwa ada tim lain yang digawangi oleh Wayne Gardner dan Eddie Lawson, kemudian Lawson dengan Wayne Rainey. Di balap mobil, juga ada tim kuat yang digawangi Alain Prost dan Ayrton Senna,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini