Akui Ketangguhan Marquez, Lorenzo: Dia Fenomena

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 38 2009275 akui-ketangguhan-marquez-lorenzo-dia-fenomena-rjsOgruTm0.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter Repsol Honda)

AALST – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memuji ketangguhan rekan setim barunya, Marc Marquez. Saking hebatnya, Lorenzo menyebut The Baby Alien –julukan Marquez– sebagai pembalap fenomena di dunia balap motor dan MotoGP.

Ketangguhan Marquez di dunia balap motor memang tak perlu diragukan lagi. Di usianya yang baru menginjak 25 tahun, pembalap asal Spanyol itu bisa meraih berbagai gelar juara. Lima gelar juara bahkan dapat diraih Marquez selama enam tahun mentas di ajang MotoGP. Jumlah gelar juaranya pun diyakini masih akan terus bertambah karena performanya tak sedikit pun menurun.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Meski memiliki rekan setim yang begitu tangguh, Lorenzo tetap yakin mampu bersaing. Hasil manis pun dipercaya pembalap berjuluk X-Fuera itu mampu diraih saat bernaung di tim yang sama dengan Marquez.

BACA JUGA: Soal Pengembangan Motor, Marquez Pastikan Takkan Berselisih dengan Lorenzo

“Marc (Marquez) adalah fenomena dan memiliki keunggulan dalam hal ini. Tetapi, saya berharap langkah demi langkah untuk mencapai hasil yang diinginkan. Tim di atas segalanya dan kami akan mencoba untuk memiliki masalah sesedikit mungkin,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (25/1/2019).

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Lorenzo akan menjalani musim perdananya bersama Repsol Honda di ajang MotoGP 2019. Tekanan berat pun diyakini berada di pundak Lorenzo saat menyandang status sebagai pembalap Honda. Sebab, dirinya mesti bersaing dengan Marquez dalam merebut gelar juara di setiap musimnya. Hal ini perlu dilakukan untuk membuktikan bahwa dirinya tak kalah saing dengan Marquez.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini