nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gantung Raket, Debby Susanto Mau Fokus ke Keluarga

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 01:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 23 40 2008569 gantung-raket-debby-susanto-mau-fokus-ke-keluarga-qIDJXfA6AM.jpg Debby Susanto (Foto: BWF)

JAKARTA – Salah satu atlet bulu tangkis Indonesia, Debby Susanto, memutuskan untuk pensiun setelah menjalani turnamen terakhirnya, yakni di ajang Indonesia Masters 2019. Sayangnya, perpisahan Debby kurang menyenangkan lantaran ia tumbang di pertandingan pertama.

Berpasangan dengan Ronald Alexandre, ganda campuran Indonesia itu ditumbangkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, dengan skor 15-21 dan 13-21. Debby mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya tersebut. Karena ini merupakan turnamen terakhirnya, Debby sebenarnya berharap bisa melangkah jauh.

(Baca juga: Kata Marcus/Kevin Usai Lewati Rintangan Pertama di Indonesia Masters 2019)

“Kecewa pasti ada, main di rumah sendiri, ibaratnya terakhir kali ikut kompetisi. Dari awal fokusnya mau menikmati permainan, tiap pemain pasti mau menang, tapi gimana caranya bawa Ronald untuk main enjoy,” jelas Debby, menyadur dari laman resmi PBSI, Kamis (24/1/2019).

Debby Susanto

Adapun rencana Debby setelah pensiun dari dunia bulu tangkis adalah untuk fokus terhadap keluarganya. Debby mengaku kalau selama ini ia jarang pulang ke rumah lantaran fokus pada bulu tangkis. Maka dari itu, kali ini ia ingin membuat waktu yang berkualitas bersama keluarganya.

“Ke depannya, masih belum tahu, sekarang mau fokus ke keluarga, untuk badminton sudah dulu. Apalagi saya sudah menikah, jarang pulang ke rumah. Ibaratnya main rumah tangga-rumah tanggaan, tidak seperti rumah tangga beneran. Mau fokus ke orang tua, dari kecil sudah merantau, jauh dari orangtua, jadi sekarang mau quality time dulu sama keluarga,” terang Debby.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini