Batal Hadapi Unggulan Pertama, Ruselli Tetap Waspada di 16 Besar Indonesia Masters 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 23 40 2008338 batal-hadapi-unggulan-pertama-ruselli-tetap-waspada-di-16-besar-indonesia-masters-2019-IWe8iasDpi.jpg Ruselli Hartawan. (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses melangkah ke babak kedua di Indonesia Masters 2019 Super 500. Kepastian itu didapat usai Ruselli mengandaskan wakil Taiwan, Yu Po Pai dengan skor 21-12 dan 21-11.

Keberhasilannya maju ke 16 besar membuat Ruselli optimis melangkah lebih jauh. Pasalnya, di babak kedua, pemain berusia 21 tahun itu sempat diprediksi menghadapi unggulan pertama yakni Nozomi Okuhara. Namun, hal itu urung terlaksana karena langkah Okuhara terjegal di babak pertama oleh Chen Xiaoxin asal China.

Ruselli Hartawan

(Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Meski begitu, kekalahan Okuhara tak membuat Ruselli merasa di atas angin. Menurutnya menghadapi Xiaoxin juga menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Pasalnya pada laga terakhir, pemain jebolan Jaya Raya Jakarta itu takluk dari Xiaoxin di Hong Kong Open 2018.

BACA JUGA: Fitriani dan Ruselli Melaju Mulus ke Babak Kedua Indonesia Masters 2019

"Kemarin ketemu juga di Hong Kong, itu kalah tapi harusnya bisa menang. Tapi, harus tetap optimis. Diuntungkan sih enggak (lawan Xiaoxin) karena sekarang permainan merata, jadi harus tetap waspada," ungkap Ruselli, di Istoran Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

"Sebenarnya, target itu menang babak pertama. Tapi kebetulan, puji Tuhan undiannya lumayan bisa melewati (babak pertama). Sekarang lebih ke satu-satu dulu saja," tambahnya.

Ruselli Hartawan

Pada laga melawan Pai di babak pertama, Ruselli mengaku banyak belajar dari tiga kali kekalahan sebelumnya. Kali ini, ia mengatakan lebih tenang dan yakin dalam menghadapi pemain Taiwan tersebut.

"Pokoknya belajar dari kekalahan kemarin. Lebih tenang, lebih yakin. Kesulitan enggak ada, cuma lebih beradaptasi lagi sama kondisi angin," tutupnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini