nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rehan/Fadia Ambil Pengalaman Usai Tersingkir dari Indonesia Masters 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 12:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 23 40 2008226 rehan-fadia-ambil-pengalaman-usai-tersingkir-dari-indonesia-masters-2019-GdrxTZpEUN.jpg Rehan/Fadia ambil pengalaman di Indonesia Masters 2019. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengambil nilai positif dari kekalahannya di babak pertama Indonesia Masters 2019 Super 500. Rehan/Fadia harus mengakui keunggulan pasangan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 18-21 dan 17-21.

Meski mengalami kekalahan, Rehan/Fadia menimba banyak pengalaman dan ilmu dari pasangan unggulan kelima itu. Bagi keduanya hasil ini menjadi pelajaran untuk terus memperbaiki diri dan berlatih lebih giat lagi. Apalagi, Rehan/Fadia baru saja naik level ke kelas senior pada tahun ini.

 Rehan Fadia

"Tadi sih saya sama Fadia sudah maksimal, sudah memberi yang terbaik buat Indonesia, buat semua yang di sini juga (penonton). Tapi ya mereka memang lebih berpengalaman. Mereka juga lebih kuat. Mungkin lain kali, next time harus bisa. Latihannya juga harus lebih keras lagi," ungkap Rehan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

BACA JUGA: Ditantang Hafiz/Gloria di Babak Kedua, Ini Target Tontowi/Liliyana

"Pengalaman seperti ini langka. Jarang juga. Saya baru naik ke senior terus langsung bertemu lawan seperti ini. Jadi bisa buat pelajaran dan motivasi untuk saya. Oh ternyata pertandingan level ini lawannya kuat-kuat. Jadi saya ada motivasi untuk latihan lebih keras lagi, lebih giat lagi untuk menyaingi mereka," tambahnya.

 Rehan Fadia

Rehan/Fadia sudah memiliki target untuk bisa menjuarai turnamen level senior pada tahun depan. Meski begitu, pasangan yang sama-sama berusia 18 tahun itu berharap pencapaian itu bisa diraih lebih cepat pada tahun ini.

"Tahun depan insya Allah bisa (raih gelar). Sekarang cari pengalaman dulu. Ke depan saya harus bisa lebih berprestasi lagi. Kalau bisa sih ya tahun ini, lebih cepat. Soalnya saya juga kan baru pertama kali main di level ini," pungkasnya.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini