nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih 4 Kemenangan Beruntun, CLS Knight Siap Kerja Keras Maju ke Playoff ABL 2018-2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 04:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 23 36 2008096 raih-4-kemenangan-beruntun-cls-knight-siap-kerja-keras-maju-ke-playoff-abl-2018-2019-6dI2HhIFvK.jpg CLS Knight (Foto: Twitter)

SURABAYA -  Empat kemenangan beruntun yang dikoleksi tim BTN CLS Knights Indonesia di Asean Basketbal League (ABL) 2018-2019, merupakan kebangkitan yang patut disyukuri oleh para pemain dan juga fans Knights Society. Meski demikian, untuk melaju ke babak playoffs (diambil delapan tim teratas) pada bulan April mendatang, Sandy Febiansyakh Kurniawan cs harus terus mengalahkan lawan-lawannya di enam game kandang tersisa dan berusaha mencuri kemenangan saat melakoni partai tandang (tujuh pertandingan tersisa).

Skenario tersebut memang ideal, tapi menurut pandangan Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia, ia yakin timnya dapat meraih hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Syaratnya jika semua elemen tim fokus menjaga performa dan terus bekerja keras. Diakuinya juga, masuknya sponsor baru dan pergantian dua pemain asing anyar, juga menjadi salah satu faktor pemicu kebangkitan performa CLS Knights saat ini.

“Saya justru melihat mereka bisa lebih baik lagi dari hasil kemarin. Kebangkitan kami memang salah satunya berkat masuknya sponsor bank BTN dan hadirnya Douglas Herring Jr serta Darryl Watkins. Doug membuat semua pemain sekitarnya terlihat bagus. Terbukti dari meningkatnya produktifitas semua pemain termasuk pemain lokal seperti Brandon Jawato, Wong Wei Long, Sandy, Firman, Arif Hidayat. Watkins juga demikian, secara perlahan ia mulai berada dalam fisik yang semakin meningkat dan keduanya tipe pemain yang smart dan mudah beradaptasi dengan sistem yang diterapkan oleh coach Brian,” ungkap pria yang disapa Itop dalam keterangan resminya, Selasa (22/1/2019).

Baca juga: CLS Knights Balas Kekalahan atas Macau Black Bears

“Sebenarnya saya juga meyakini Doug dan Watkins belum mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Salah satu penyebabnya karena mereka baru pulih dari cedera, tapi mereka memang sangat spesial dan yakin bisa lebih baik lagi performanya. Kekalahan kami yang lalu sebenarnya juga bukan karena dua pemain asing sebelumnya jelek, tapi memang liga ini sangat kompetitif dan semua klub juga berbenah mendatangkan pemain asing yang mumpuni. Ditengah berbagai kritikan yang ditujukan kepada kami sebelumnya, saya cuma  ingin mempertegas bahwa setiap hari semua pemain, khususnya lokal player sampai harus menambah jam latihan sendiri. Mereka bukan datang sebagai pemain pelengkap, tapi sama perannya dengan pemain asing. Saat ini yang kami butuhkan  adalah dukungan langsung para pecinta basket di Kota Surabaya dan Knights Society untuk hadir di GOR Kertajaya setiap game kandang dan terus membuat atmosfir hidup sehingga memacu adrenalin pemain kita tampil dengan baik untuk terus meraih kemenangan disetiap pertandingan,” lanjutnya lagi.

Selanjutnya BTN CLS Knights hanya tinggal membutuhkan dua kali kemenangan lagi saat menjamu Zhuhai Wolf Warriors, Sabtu 26 Januari 2019 dan Westports Malaysia Dragon, Rabu 30 Januari 2019 untuk mencatatkan rekor sapu bersih kemenangan di kandang selama bulan Januari 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini