nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tontowi/Debby Akui Tak Mudah Lewati Babak Pertama Malaysia Masters 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 01:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 38 2004965 tontowi-debby-akui-tak-mudah-lewati-babak-pertama-malaysia-masters-2019-1zf4x3RtiI.jpg Tontowi Ahmad/Debby Susanto (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Debby Susanto, melewati babak pertama Malaysia Masters 2019 dengan mulus. Tontowi/Debby berhasil memetik kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 atas pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Meski menang dengan skor meyakinkan, namun Tontowi/Debby menilai kemenangan yang diperolehnya tersebut tidaklah mudah. Pada awal gim pertama, pasangan yang baru dibentuk itu harus tertinggal dengan skor 0-6. Debby mengaku malakukan banyak kesalahan di awal pertandingan, sehingga hal itu menguntungkan lawan.

(Baca juga: Ihsan Maulana Mundur dari Malaysia Masters 2019)

Debby Susanto

“Pada gim pertama saya terlalu gampang angkat bola, jadi buka serangan buat lawan. Saya banyak telat dan ngangkat terus di awal-awal. Setelah itu kami coba buat ke pola yang seharusnya, cari bola buat Owi menyerang. Karena dia kan bola atasnya mematikan,” jelas Debby, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (16/1/2019).

“Secara keseluruhan, lawan nggak gampang mati, harus kami yang matikan. Pertama kami mungkin agak telat buat adaptasi, namun akhirnya kami bisa menemukan permainan, dan kami mencoba terus konsisten, nggak gampang mati. Kami juga nggak anggap lawan enteng. Terus fokus sampai akhir,” tambah Tontowi.

Tontowi Ahmad/Debby Susanto

Dengan hasil tersebut, maka di babak berikutnya Tontowi/Debby akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan Robin Tabeling/Selena Piek kontra Pranaav Jerry Chopra/Reddy Sikki. Menanggapi itu, Tontowi/Debby mengatakan kalau mereka akan fokus setahap demi setahap.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini