nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Ingin Fokus Lakoni Laga Perdana di Australia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 06:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 40 2003964 federer-ingin-fokus-lakoni-laga-perdana-di-australia-open-2019-edwKxINs5m.jpg Roger Federer (Foto: Fox Sport)

MELBOURNE – Petenis asal Swiss, Roger Federer, tak ingin berbicara jauh mengenai targetnya di Australia Open 2019. Meski berstatus juara bertahan, petenis berusia 37 tahun itu akan fokus menjalani setiap tahap, termasuk sejak babak 128 besar.

Federer akan melakoni laga babak pertama Australia Open 2019 pada sore ini, (14/1/2019). Lawan pertama yang akan ia hadapi adalah Denis Istomin asal Uzbekistan. Ini akan menjadi laga berat karena Istomin pernah membuat kejutan besar di ajang yang sama dua tahun lalu. Kala itu, Istomin menyingkirkan Novak Djokovic yang berstatus juara bertahan di babak kedua.

Roger Federer (Foto: AFP)

“Saya pikir fokusnya adalah pada babak-babak awal, terutama besok. Saya tahu apa yang Denis lakukan terhadap Novak. Saya menyaksikan ketika ia mengalahkan Novak di sini,” ungkap Federer, mengutip dari The National, Senin (14/1/2019).

Baca juga Angkat Binotto Jadi Prinsipal, Ferrari Dinilai Lakukan Kesalahan Fatal

Menyadari lawan pertama cukup berat, Federer tak ingin terlalu gegabah. Ia mengatakan laga melawan Istomin akan menjadi fokus utamanya sebelum berbicara lebih jauh di turnamen berlevel Grand Slam tersebut.

Roger Federer (Foto: AFP)

“Saya juga mengalami beberapa kesulitan saat melawannya (Istomin) di masa lalu. Ia bisa bermain bagus di lapangan cepat. Tapi tergantung bagaimana kecocokan dengan lawan Anda. Saya tidak ingin berpikir terlalu jauh ke depan,” tambahnya.

“Saya tidak berpikir harus melakukannya (kiprah di Australia Open 2019) karena saya pikir itu akan menjadi kesalahan. Saya harap saya bisa menempatkan diri dalam pertandingan saat turnamen berjalan lebih jauh. Tetapi kita akan lihat nanti,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini