nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Percaya Nakagami Akan Bersinar di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 10:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003693 crutchlow-percaya-nakagami-akan-bersinar-di-motogp-2019-RXQqVmFHIR.jpg Takaaki Nakagami (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, meyakini Takaaki Nakagami akan bersinar di MotoGP 2019. Crutchlow bisa seyakin itu karena melihat penampilan apik dari rekan setimnya tersebut di musim lalu.

Capaian Nakagami yang menempati posisi keenam pada MotoGP Valencia 2018, dipandang Crutchlow sebagai bukti dari kemampuan pembalap berpaspor Jepang itu. Apa yang dilakukan Nakagami itu amatlah baik di mata Crutchlow.

Takaaki Nakagami (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pasalnya, Nakagami ialah rookie di musim lalu sehingga meraih posisi keenam dalam balapan merupakan capaian yang baik. Selain itu, Nakagami juga menyelesaikan sebagian besar balapan musim lalu. Tercatat pembalap berpaspor Jepang itu menyentuh garis finis sebanyak 16 kali dari 18 seri balapan yang diselenggarkan (MotoGP Inggris 2018 tidak digelar karena cuaca).

BACA JUGA: Sang Manajer Ungkap Hubungan Baik Marquez dengan Honda

Menurut Crutchlow, hal itu merupakan sesuatu yang sulit dilakukan oleh pembalap yang baru mengaspal di MotoGP. Crutchlow pun mengaku siap membantu Nakagami di MotoGP 2019 agar tampil lebih baik lagi.

Takaaki Nakagami (Foto: AFP)

“Saya pikir dia (Nakagami) melakukan pekerjaan dengan baik. Dia menyelesaikan banyak balapan tahun lalu, yang tidak mudah dilakukan di MotoGP pada musim perdana Anda,” ujar Cruthclow, seperti yang diwartakan Motorsport, Minggu (13/1/2019).

“Saya pikir dia akan menjalani tahun yang baik di musim depan dan kami akan mencoba membantunya - sebagai rekan setim - untuk menjadi yang terdepan. Dia perlu mengincar enam besar dan saya pikir dia bisa kejar mereka (pembalap lainnya),” sambung pembalap berpaspor Inggris itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini