nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Dinilai Lebih Berbahaya ketimbang Lorenzo

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 20:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2003268 marquez-dinilai-lebih-berbahaya-ketimbang-lorenzo-WjMZiBOJc8.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CLERMONT-FERRAND – Legenda balap MotoGP, Christian Sarron, mengomentari penampilan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Menurutnya, Marquez adalah pembalap yang begitu hebat. Saking hebatnya, Sarron menilai Marquez lebih berbahaya ketimbang Jorge Lorenzo.

Marquez memang berhasil menorehkan karier yang cemerlang di ajang MotoGP. Sejak debut pada 2013, ia dapat secara konsisten meraih kemenangan. Selama enam tahun mentas di ajang MotoGP, Marquez hanya semusim puasa gelar juara, yakni pada musim 2015.

Marquez & Rossi Jatuh, Dovizioso Jadi yang Tercepat di MotoGP Valencia 2018

Menurut Sarron, semua ini bisa diraih Marquez karena sang pembalap mampu mengelola motornya dengan baik, khususnya pada ban. Dengan pemilihan ban yang tepat, ia pun bisa menorehkan hasil yang gemilang di setiap penampilannya. Karena itu, Sarron sendiri tak heran melihat kesuksesan Marquez saat ini.

BACA JUGA: Lorenzo Nikmati Sisa Waktu Libur di Thailand

Sarron bahkan merasa kemampuan yang dimiliki Marquez jarang dimiliki oleh pembalap lainnya. Karena itu, The Baby Alien –julukan Marquez– tampak jauh lebih istimewa ketimbang yang lainnya. Bahkan, menurutnya, sosok Marquez jauh lebih membahayakan ketimbang Lorenzo yang juga pernah merebut tiga gelar juara di ajang MotoGP.

Lorenzo Tercepat pada Balapan Seri Keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia

"Kami telah melihat bahwa Marc Marquez telah menjadi juara dalam ajang MotoGP sejak 2013 berkat bakatnya sebagai pembalap. Tetapi, saya juga berpikir hal ini juga bisa terjadi karena dia berhasil mengelola (ban) sedikit lebih mudah daripada semua pembalap lainnya, baik ban depan ataupun belakang. Dia lincah dan pintar seperti kucing. Marc Marquez lebih sedikit mengganggu daripada Jorge Lorenzo,” ujar Sarron, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (11/1/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini