nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Yakin Miliki Peluang Gantikan Rossi di Tim Utama Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 10:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2002970 morbidelli-yakin-miliki-peluang-gantikan-rossi-di-tim-utama-yamaha-Y1lh2mfduf.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, yakni dirinya memiliki peluang untuk menggantikan peran Valentino Rossi di tim utama Yamaha. Pasalnya, penampilan yang apik mampu ditunjukkan Morbidelli saat menunggangi YZR-M1 –sebutan motor Yamaha.

Morbidelli memang tak terlihat mengalami kesulitan saat menunggangi motor Yamaha. Kondisi ini dapat terlihat kala sang pembalap pertama kali menjajal YZR-M1 di tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar akhir tahun lalu. Hasil yang apik bisa langsung diraih Morbidelli kala itu.

loading...

Franco Morbidelli

Pada tes pertama yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, ia mampu tampil secara konsisten dengan terus bertengger di posisi keenam. Begitu juga kala melakoni tes kedua yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Morbidelli dapat tampil gemilang dengan menempati posisi yang sama.

BACA JUGA: Rossi: Bagnaia Berbakat, namun Morbidelli Pekerja Keras

Melihat hasil tersebut, Morbidelli optimis bisa menorehkan hasil manis sejak debut bersama Yamaha di MotoGP 2019. Kondisi ini pun diyakininya dapat menjadi modal besar untuk merebut posisi di tim utama Yamaha, Movistar Yamaha. Peluang tersebut pun bakal terbuka besar pada akhir 2020, di mana kontrak Rossi dipastikan habis kala itu.

Franco Morbidelli

"Saya mencoba menjadi pembalap terbaik yang saya bisa. Jika saya berhasil menang dengan motor pabrikan pada dua tahun ini, semua akan lihat apa yang terjadi. Tetapi, semua itu hanya akan bergantung pada kinerja saya. Jika saya bekerja dengan baik, saya tentu pantas mendapatkannya," ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (11/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini