nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rainey: Rossi Masih Jadi Pembalap Paling Menghibur di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 18:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002639 rainey-rossi-masih-jadi-pembalap-paling-menghibur-di-motogp-dTNDcxmgO9.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

CALIFORNIA – Wayne Rainey memberikan komentar mengenai kiprah Valentino Rossi di kejuaraan dunia MotoGP. Rainey menyebut bahwa Rossi masih menjadi pembalap yang menghibur di kejuaraan dunia balap motor tersebut.

Justru Vinales yang akhirnya memberikan kemenangan satu-satunya yang diraih Tim Yamaha pada MotoGP 2018. Ya, Top Gun –julukan Vinales– melakukannya ketika tampil pada seri ke-17 yang berlangsung di Australia.

Valentino Rossi

Situasi tersebutlah yang membuat para pengamat mulai menyisihkan Rossi dalam kandidat peraih titel juara dunia MotoGP 2019. Banyak yang percaya bahwa Rossi sudah habis termakan usia, dan tak mampu bersaing dengan para rider muda macam Vinales, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Baca Juga: Rossi Rela Yamaha Bakal Anak Emaskan Vinales

Meski begitu tidak lantas membuat Rainey mengubah pandangan terhadap sosok Rossi. Menurut pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut, sosok Rossi masih dibutuhkan di MotoGP. Sebab Rainey menilai Rossi masih sebagai pembalap paling menghibur.

Valentino Rossi

“Vale tahu bahwa Jumat dan Sabtu tak berarti apa-apa, karena kedua hari ini hanyalah untuk menentukan posisi start. Pada Minggu, barulah Rossi yang sesungguhnya muncul,” jelas Rainey, seperti diberikan oleh Motorsport Total, Kamis (10/1/2019).

“Saya tetap menyilangkan jari saya untuk Vale, sungguh menyenangkan menonton ia beraksi. Ia ingin tetap balapan dan ia bisa menekan pembalap lain jika mereka pikir bisa mengalahkannya. Jujur saja, saya masih meliha Vale sebagai pembalap paling menghibur saat ini,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini