nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Targetkan Tampil Baik di Sesi Latihan Bebas MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002637 petrucci-targetkan-tampil-baik-di-sesi-latihan-bebas-motogp-2019-Y1suBzRzbo.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci, menyadari betapa betul sulitnya meraih podium dalam sebuah balapan yang digelar di kejuaraan dunia MotoGP. Maka dari itu, Petrucci bertekad untuk bisa memperbaiki catatannya kala tampil pada sesi latihan bebas di sepanjang musim 2019.

Sebagaimana diketahui, Petrucci memang bakal dihadapkan tugas sulit di MotoGP 2019. Terlebih setelah dirinya resmi ditunjuk manajemen Ducati untuk naik kelas tim pabrikan, guna menggantikan peran Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda.

loading...

Danilo Petrucci

Bersama Tim Ducati, Petrucci pun dituntut untuk bisa tampil luar biasa di setiap balapannya. Sebab target setiap pembalap pabrikan memang sudah sangat jelas, yaitu membantu tim terus bersaing dalam perburuan titel juara dunia.

Baca Juga: Demi Kompetitif di MotoGP 2019, Ini yang Dilakukan Petrucci

Petrucci pun menyadari betul tugasnya tersebut sebagai sosok yang bakal membela tim pabrikan pada MotoGP 2019. Petrucci sendiri sudah mengetahui salah satu cara agar kesempatan meraih podium terbuka lebar, yaitu tampil konsisten di sesi latihan bebas serta kualifikasi. Hal yang kerap dilakukan Lorenzo ketika membela Tim Ducati.

Danilo Petrucci

“Seperti Jorge, saya harus memahami apa kunci untuk tampil kuat sepanjang balapan. Demi melakukannya, saya harus meraih ritme yang baik sejak awal,” ucap Petrucci seperti dilaporkan oleh GPOne, Kamis (10/1/2019).

“Akan tetapi Anda hanya akan bisa melakukannya jika Anda ada di depan, dan pada akhirnya kuncinya adalah di sesi kualifikasi. Karena jika Anda start keenam, maka sulit naik podium,” tuntas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini