nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang F1 2019, Vettel Akui Banyak Belajar dari Musim 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 20:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 05 37 2000435 jelang-f1-2019-vettel-akui-banyak-belajar-dari-musim-2018-NEL2FU8eOp.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Media F1)

MARANELLO – Pembalap Tim Scudera Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku telah banyak belajar dari gelaran musim Formula One (F1) 2018. Pengalamannya di musim 2018 itu ia akan jadikan pelajaran agar bisa tampil lebih baik lagi di F1 2019.

Seperti yang diketahui, Vettel mengawali F1 2018 dengan sangat baik. Pada dua seri awal balapan, yakni di Australia dan Bahrain, Vettel bisa hajar dengan kemenangan. Akan tetapi setelah itu performa pembalap Jerman itu sedikit menurun. Ia bahkan mengakhiri balapan di urutan kedelapan pada saat tampil di seri China.

Baca Juga: Vettel Nilai Mobil Balap Ferrari Hampir Setara dengan Mercedes

Tak hanya sampai situ, hingga memasuki pertengahan F1 2018 Vettel belum juga kembali ke performa terbaiknya seperti di awal musim. Kinerja mobil Ferrari semakin menurun di akhir musim dan membuat Vettel tak pernah menang pada balapan di delapan seri terakhir.

Melihat hal itu, Vettel jelas tahu ada yang salah pada dirinya serta mobil pabrikan asal Italia tersebut. Ia pikir masih banyak hal yang perlu diperbaiki sebelum kompetisi 2019 dimulai pada Maret nanti. Akan tetapi Vettel mengaku siap mengarungi gelaran musim baru tersebut.

“Kami sudah menyebutkannya berkali-kali. Jelas kami kehilangan performa di pertengahan tahun. Segala sesuatu tidak terjadi secara bersamaan, sehingga jelas kami mengalami kemunduran jelang akhir musim yang membuat kami tidak bisa menjadi kompetitif lagi. Tapi saya pikir kami telah memahami apa yang salah,” jelas Vettel, seperti diwartakan Crash, Sabtu (5/1/2019).

“Kami jelas akan mencoba yang terbaik untuk masa depan, itulah salah satu kuncinya. Di sisi lain saya pikir kami memiliki banyak pelajaran, itu memang musim yang sulit bagi kami. Tim ini kuat dan memiliki potensi, namun banyak hal yang terjadi di dalam tubuh tim ini,” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini