nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Chong Wei Nantikan Pertarungan dengan Lin Dan di Olimpiade 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 02:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 03 40 1999668 lee-chong-wei-nantikan-pertarungan-dengan-lin-dan-di-olimpiade-2020-JkaFjgc8vf.jpg Lin Dan dan Lee Chong Wei (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Setelah diizinkan untuk bisa berlatih kembali, pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, langsung memasang target yang ingin diraihnya. Tidak tanggung-tanggung, mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu menargetkan untuk bisa tampil dalam gelaran Olimpiade 2020 yang bakal diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

Chong Wei sadar kalau dirinya sudah tidak muda lagi dan baru saja sembuh dari penyakitnya. Sehingga, walaupun Chong Wei pernah berdiri di puncak dunia, ia merasa kini harus berjuang ekstra keras untuk bisa tampil di Olimpiade. Ia merasa akan menjadi hal luar biasa jika pemain sepertinya dan Lin Dan yang berasal dari generasi lama bisa menembus Olimpiade 2020.

(Baca juga: Lee Chong Wei Janji Takkan Tinggalkan Pelatnas Bulu Tangkis Malaysia)

Lin Dan

Adapun pebulu tangkis tunggal putra yang dianggap Chong Wei memiliki peluang besar untuk bisa memenangkan medali emas Olimpiade 2020 adalah Kento Momota. Selain karena Momota sedang dalam performa terbaiknya dan menjadi nomor satu dunia saat ini, ia juga akan bertanding di hadapan publiknya sendiri dalam Olimpiade 2020.

“Dia (Momota) akan menjadi favorit di Olimpiade yang diselenggarakan di rumahnya. Akan tetapi, itu semua tergantung pada apakah dia bisa menangani tekanan yang dihadirkan masyarakat Jepang,” jelas Chong Wei, menyadur dari The Star, Jumat (4/1/2019).

Kento Momota

“Lin Dan juga mengalami kesulitan - dia menderita sembilan kekalahan di babak pertama (sepanjang tahun 2018). Tapi seperti saya, dia juga mendorong dirinya untuk bisa lolos ke Olimpiade. Saya pikir itu akan sangat luar biasa jika kami berdua bisa sampai di Tokyo,” lanjut Chong Wei.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini