nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakal Comeback, Lee Chong Wei Bicarakan Persaingan di Tunggal Putra

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 00:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 03 40 1999662 bakal-comeback-lee-chong-wei-bicarakan-persaingan-di-tunggal-putra-AvkUV4UYHm.jpg Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (Foto: BWF)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, telah mendapat izin dari dokter untuk bisa berlatih kembali. Tak sabar menantikan laga comeback-nya, Chong Wei pun membicarakan peta persaingan di nomor tunggal putra saat ini. Seperti diketahui, sebelum ini Chong Wei harus menepi dari dunia bulu tangkis lantaran menjalani perawatan.

Karena sudah cukup lama absen, peringkat Chong Wei di tangga bulu tangkis dunia pun turun hingga ke posisi ke-28. Ia menyadari bahwa kini peta persaingan di tunggal putra telah sedikit berubah. Menurut mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu, saat ini tunggal putra terkuat adalah Kento Momota asal Jepang.

loading...

(Baca juga: Lee Chong Wei Rencanakan Comeback di Malaysia Open 2019)

Kento Momota

Chong Wei menilai kalau Momota mengubah karakter dan gaya bermainnya. Hal itulah yang dianggapnya menjadi kekuatan Momota kini. Akan tetapi, bukan berarti Momota tak bisa dikalahkan. Pasalnya, di pengujung 2018 Momota beberapa kali tumbang. Chong Wei menduga hal itu terjadi karena kelelahan.

“Untungnya, ketika saya sedang menjalani masa pemulihan, saya menyaksikan turnamen bulutangkis - Asian Games dan semua turnamen Open di China, Hong Kong, dan Denmark. Momota dari Jepang telah mengubah karakter dan gaya permainannya, dia pasti adalah pemain yang harus dikalahkan,” ujar Chong Wei, menukil dari The Star, Jumat (4/1/2019).

Lee Chong Wei

“Akan tetapi, dia mengalami kelelahan menjelang akhir musim. Selain itu, performa Viktor Axelsen telah menurun dan saya pikir itu ada hubungannya dengan cedera kakinya (sebelum All-England pada bulan Maret). Mungkin, dia terlalu terburu-buru ke dalam permainan,” lanjut Chong Wei.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini