nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Target SIC Petronas Yamaha untuk Quartararo di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 00:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 38 1996850 target-sic-petronas-yamaha-untuk-quartararo-di-motogp-2019-gXiFwLgDqJ.jpg Fabio Quartararo (Foto: Speedweek)

SELANGOR – Bos SIC Petronas Yamaha, Razlan Ramli, memiliki target khusus untuk Fabio Quartararo yang akan melakoni debut di MotoGP pada musim depan. Harapan cukup tinggi diberikan kepada Quartararo yang pada musim ini akan menggeber motor YZR-M1.

Target tersebut adalah keluar sebagai pembalap rookie terbaik pada MotoGP musim 2019. Tentu bukan perkara mudah bagi Quartarao yang baru empat tahun bermusim di ajang grand prix, tetapi langsung mendapat target cukup tinggi.

Fabio Quartararo

“Untuk Fabio (Quartararo), tujuannya adalah menjadi pembalap rookie terbaik pada musim ini. Itulah yang kami harapkan darinya,” ungkap Ramli, mengutip dari Paddock-GP, Jumat (28/12/2018).

Baca juga Kalah Populer dengan Rossi, Dovizioso Kalem

Akan tetapi, Quartararo sendiri adalah bakat muda untuk kelas MotoGP yang sudah dilirik SIC Petronas Yamaha. Meski musim depan akan menjadi tahun kelimanya di kelas grand prix, bukan tidak mungkin ia akan berbicara banyak.

Fabio Quartararo (Foto: Speedweek)

Pembalap berusia 19 tahun itu tercatat memulai debut di ajang grand prix pada 2015 dengan kelas Moto3. Hanya membutuhkan dua tahun, Quartararo pun langsung naik kelas ke Moto2. Di kelas Moto2 pun, pembalap berpaspor Prancis itu tak membutuhkan waktu lama.

Lagi-lagi hanya cukup dua tahun saja, Quartararo langsung mendapat kesempatan untuk menjajal kelas MotoGP. Untuk memenuhi target sebagai pembalap rookie terbaik pada musim depan, Quartararo akan bersaing dengan Joan Mir, Francesco Bagnaia, dan Miguel Oliviera.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini