nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Pasang Target Tinggi untuk Tunggal Putra di 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 13:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 26 40 1996100 pbsi-pasang-target-tinggi-untuk-tunggal-putra-di-2019-PGlthGpzVh.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, memasang target tinggi untuk sektor tunggal putra Indonesia jelang memasuki tahun 2019. Susy berharap empat tunggal putra pelatnas bisa berada di peringkat 16 besar dunia.

Hal tersebut disampaikan Susy guna memperbesar peluang meloloskan maksimal dua tunggal putra Merah-Putih ke multievent terbesar dunia, yakni Olimpade pada 2020 mendatang. Seperti diketahui, di pelatnas PBSI sendiri kini terdapat empat wakil tunggal putra di level senior. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik.

Menurutnya, PBSI jelas tak mau mengambil risiko dengan hanya menargetkan dua tunggal putra yang bertengger di peringkat 16 besar dunia. Sebab, jika salah satunya mengalami cedera, hal itu akan sangat merugikan nantinya. Menilik pada hal tersebut, PBSI menargetkan keempat pemainnya bisa memenuhi target pada 2019 nanti.

“Saya tidak mau hanya mengandalkan dua (tunggal putra di 16 besar ranking dunia). Saya maunya bisa empat orang. Karena amit-amit kalau sampai ada yang cedera. (Kalau punya empat wakil) paling tidak kita punya pengganti kalau ada salah satu yang kenapa-kenapa (cedera),” ujar Susy seperti dilaporkan BulutangkisRI, Rabu (26/12/2018).

Dari keempat wakil yang dimiliki PBSI saat ini, hanya Anthony dan Jonatan yang memiliki peringkat di atas 16 besarpada ranking BWF. Anthony kini berada di peringkat ke tujuh, sementara Jonatan duduk di posisi ke 11.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini