nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai Bekerja untuk KTM, Ini Saran Pedrosa kepada Oliviera

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 06:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 23 38 1995249 mulai-bekerja-untuk-ktm-ini-saran-pedrosa-kepada-oliviera-hwe0UD8xg1.jpg Dani Pedrosa (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Dani Pedrosa memulai perjalanan barunya sebagai pembalap pengembang untuk Tim KTM pada musim balap 2019. Pedrosa sendiri diketahui baru akan menjajal motor KTM untuk pertama kalinya di Sirkuit Jerez, Spanyol pertengahan bulan lalu atau lebih dulu dari rencana awal, tes Sepang, Februari mendatang.

Sebagai pembalap pengembang, Pedrosa juga memberikan saran kepada pembalap baru Tim KTM Tech3 racing, Miguel Oliviera. Oliviera yang sebelumnya membalap di kelas Moto2 , akan membela KTM bersama Hafizh Syahrin.

Pada musim debutnya, Pedrosa pun memberikan saran agar Oliviera menciba untuk lebih dulu memahami cara membalap di kelas utama dengan baik. Pedrosa juga mengimbau agar Oliviera mulai membiasakan diri belajar sebanyak mungkin sebelum melakukan kesalahan pada debutnya di kelas utama nanti.

"Satu-satunya saran yang bisa saya berikan adalah, coba pahami kelas ini dengan baik. Ada banyak perbedaan dengan Moto2. Yang terpenting adalah membiasakan diri dan belajar sebanyak mungkin sebelum melakukan kesalahan. Selalu sangat mudah melakukan kesalahan, jadi yang penting adalah terus percaya pada diri sendiri. Miguel rider yang baik, ia pasti mampu melakukannya," ujarnya via Motorsports, Senin (23/12/2018).

Baca juga: Espargaro Berharap Pedrosa Bocorkan Resep Pengembangan Motor Honda

Meski performa motor RC16 masih harus lebih diuji lebih dalam, Oliveira ingin membidik gelar debutan terbaik musim depan. Ia tak mau menutup kemungkinan perkembangan motor tersebut bisa meningkat tajam musim depan, mengingat kini KTM telah memiliki empat rider kompetitif dan dua test rider hebat.

“Kami telah mampu meraih podium di balapan terakhir (lewat Pol Espargaro di Valencia). Jadi Anda takkan pernah tahu betapa cepatnya situasi akan berubah. Semoga kami bisa semakin cepat dan punya performa yang baik, mengingat kini KTM sudah punya empat pebalap," tutup Oliveira

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini