nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Jadi Target Utama Petrucci pada MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 20 38 1994031 dovizioso-jadi-target-utama-petrucci-pada-motogp-2019-PuaUnskB3u.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap anyar Ducati Corse, Danilo Petrucci, menyatakan bahwa targetnya di MotoGP 2019 ialah untuk menyamai kecepatan dari rekan setimnya yakni Andrea Dovizioso. Dovizioso menjadi acuan Petrucci karena rekan setimnya itu memiliki kecepatan yang lebih baik dibandingkan dirinya saat ini.

Bahkan, Petrucci menganggap bahwa Dovizioso 80% lebih cepat dibandingkan dirinya. Apabila bisa menyamai kecepatan Dovizioso maka tidak menutup kemungkinan Petrucci bisa berbicara banyak pada MotoGP 2019, karena The Little Dragon –julukan Dovizioso– merupakan runner-up musim lalu.

Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Anda hanya perlu target yang baik. Bagi saya, Dovizioso adalah targetnya karena 80 persen waktu yang dia miliki lebih cepat daripada saya, jadi saya selalu mencoba untuk memahami bagaimana dia melakukan hal-hal itu,” ungkap Petrucci, seperti yang dilansir Motorsportmagazine, Kamis (20/12/2018).

BACA JUGA: Petrucci Anggap MotoGP Saat Ini Lebih Menantang

Petrucci pun sejatinya punya peluang untuk menjadi secepat ataupun mungkin lebih cepat dibandingkan Dovizioso. Syaratnya Petrucci harus bisa segera beradaptasi dan memanfaatkan secara maksimal apa yang ditawarkan Ducati kepada dirinya secara maksimal.

Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi Ducati Corse)

Untuk masalah adaptasi seharunya tidak akan menjadi masalah besar bagi Petrucci yang dari 2015 hingga musim lalu telah membela tim satelit Ducati (Pramac Ducati). Petrucci bahkan meraih podium kedua saat tampil di MotoGP Prancis pada musim lalu. Sekarang, Petrucci hanya punya pekerjaan rumah untuk mengkombinasikan potensi yang dimiliki dirinya dengan segala pemberian Ducati agar bisa tampil gemilang pada MotoGP 2019.

(ADP)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini